Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemeriahan Pembukaan Porprov Kepri di Bintan, Ribuan Atlet hingga Masyarakat Ikut Hadir
Oleh : Devi Handiani
Senin | 07-11-2022 | 12:44 WIB
operceremony-porprov-V.jpg Honda-Batam
Open ceremony Porprov Kepri V-2022 di Stadion Megat Alam Perkasa Busung, Kabupaten Bintan pada Minggu (6/11/2022) malam. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 2.032 Atlet Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau V (Porprov Kepri V) dan 696 official se-kabupaten/kota mengikuti open ceremony di Stadion Megat Alam Perkasa Busung, Kabupaten Bintan pada Minggu (6/11/2022) malam.

Adapun masing-masing kabupaten/kota se-Kepri membawa para atletnya dan mengikuti berbagai macam cabang olahraga (Cabor) yakni Kabupaten Karimun 364 atlet, 114 official dan mengikuti 31 Cabor; Kota Batam 488 atlet, 132 Official dengan mengikuti 35 Cabor. Sebagai tuan rumah Kabupaten Bintan 433 Atlet, 133 Official dengan mengikuti 33 Cabor.

Untuk Kabupaten Kepulauan Anambas membawa 96 Atlet, 18 Official dan mengikuti 11 Cabor; Kabupaten Natuna 169 Atlet, 30 Official dengan mengikuti 18 Cabor. Kota Tanjungpinang membawa 442 Atlet, 158 Official dengan mengikuti 33 Cabor. Terakhir Kabupaten Lingga 313 Atlet, 84 Official dan 28 Cabor.

Bupati Bintan, Robby Kurniawan, mengungkapkan rasa syukur atas dipercaya menjadi tuan rumah dalam perhelatan Porprov Kepri pada tahun ini sehingga ribuan orang bisa berkunjung ke Kabupaten Bintan dan bisa menggerakkan roda perekonomian.

"Selaku tuan rumah, kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri serta KONI Kepri yang telah mengamanahkan kami (Kabupaten Bintan) sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022. Alhamdulillah hampir 4 ribu lebih orang yang berkunjung ke Bintan tentu ini menggerakkan roda perekonomian terkhusus bagi Kabupaten Bintan," ucap Robby.

Selain itu, Robby mengajak kepada seluruh atlet untuk dapat menikmati destinasi wisata di Bintan serta berbelanja pada UKM-UKM yang ada di Kabupaten Bintan.

"Maka dari itu, kami juga sampaikan kepada seluruh atlit selain kita berkompetisi, nikmati seluruh destinasi dan juga berbelanja di UKM yang ada di Kabupaten Bintan," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, membuka secara langsung Porprov Kepri mengungkapkan selamat bertanding dan mengikuti Porprov Kepri ke V untuk mengukir prestasi. Pemprov Kepri akan berkomitmen terus memberikan pembinaan pembinaan secara khusus.

"Selamat mengukir prestasi, Pemerintah Provinsi Kepri akan berkomitmen bagi para pemenang yang berhasil nanti dengan prestasi-prestasi terbaiknya. Maka Pemprov Kepri akan terus memberikan pembinaan pembinaan secara khusus, karena hasil pada Porprov Kepri V akan menjadi duta Provinsi Kepri ke depan untuk mengikuti Porwil, Pra Pon dan Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2024 mendatang," pungkas Ansar.

Editor: Gokli