Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Graham Bisa Main di Berbagai Posisi, Raheem Sterling Bukan 'Anak Emas' di Chelsea
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-11-2022 | 18:36 WIB
raheem-sterling11.jpg Honda-Batam
Raheem Sterling.

BATAMTODAY.COM, London - Graham Potter menepis kalau Raheem Sterling adalah anak emas di Chelsea. Bagi potter, Sterling bisa main di berbagai posisinya makanya selalu jadi pilihan.

Graham Potter sudah mengarungi enam laga di Liga Inggris sejak menjabat jadi manajer Chelsea. Tiga kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah dipetik sebagai hasilnya.

Melihat susunan pemain Chelsea di era Graham Potter, ada satu nama yang selalu jadi pilihan utama dan sulit tergantikan. Dia adalah Raheem Sterling.

Bahkan, Sterling juga jadi pilihan utama di era Thomas Tuchel. Dari 12 laga di Liga Inggris, Sterling 10 kali jadi starter, sekali masuk sebagai pemain pengganti, dan cuma sekali duduk di bangku cadangan.

Raheem Sterling juga kerap diutak-atik Graham Potter untuk jadi bek sayap kanan. Potter menegaskan, kalau Sterling bukanlah anak emas!

"Seperti yang saya katakan, banyak pemain kunci yang cedera dan jadwalnya padat jadi tim harus mengkalibrasi ulang dirinya sendiri. Sejauh ini, dia bisa menunjukkan performa terbaik," katanya dilansir dari Mirror.

"Pada akhirnya, dia melakukan tugasnya dari apa yang kami coba lakukan. Dia bisa terus berkembang," lanjutnya.

"Tapi, saya tidak ingin membesarkan nama seorang individu. Semua adalah kolektif untuk tim dan saya yang bertanggung jawab untuk memilihnya," tutupnya.

Raheem Sterling dibeli Chelsea dari Manchester City di musim panas kemarin. Sterling baru kemas tiga gol dan satu assist dari 11 laga di Liga Inggris.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha