Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baladewi Johor dan Singapura Antusias Nonton Konser Dewa19 di Batam
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 03-11-2022 | 18:28 WIB
konser-band1.jpg Honda-Batam
Penggemar band Dewa19 dari Negeri Johor Malaysia, saat menghadiri Konser 30 tahun berkarya Dewa19, di Temenggung Abdul Jamal, Rabu (2/11/2022) malam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Konser Band Dewa19 di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal Kota Batam mampu menghipnotis masyarakat dari dalam dan luar negeri.

Konser bertajuk 30 tahun berkarya di Blantika Musik Indonesia tersebut dihadiri fans dari negeri jiran Malaysia dan Singapura.

Baladewi, sebutan fans Dewa19 dari Johor Malaysia, Lala saat ditemui di lokasi konser mengatakan, Ia dan ke lima temannya datang ke Batam dengan tujuan utama menyaksikan secara langsung konser band kesayangan mereka.

"Memang kami datang ke sini nak lihat konser, band ini termasuk band yang romantik. Kami berenam cewek semua, tiket kami beli lewat online," kata Lala di lokasi konser Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Batam, Rabu (2/11/2022) malam.

Senada, Tika mengungkapkan, adanya konser Dewa19 ini merupakan momen yang tepat untuk datang ke Batam. Sejak pandemi covid-19, baru kali ini kembali mengunjungi Kota Batam.

"Ini pas pula ada konser band Indonesia yang kami suka, sekalian kita makan angin sama kawan-kawan dari Johor. Menikmati susana Batam, kami menginap di apartemen kawasan nagoya, besok petang kami pulang ke Johor lagi," ujar Tika.

Dalam konser tersebut, hadir Wagub Kepri, Walikota Batam dan sejumlah Forkompinda Kota Batam.

Ceo & Founder Saga Indonesia, Aan Nugroho mengatakan, setidaknya ada 7 ribu penonton yang hadir pada konser Dewa19. Band yang digawangi oleh Ahmad Dani ini, menampilkan sejumlah vokalis handalnya seperti Ari Lasso, Virzha, dan Ello.

"Lebih kurang ada 7 ribu penonton. tiket semua sudah habis, baik itu yang diamond, gold maupun yang silver," kata Aan Nugroho.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, saat ini kondisi Batam sudah aman untuk diadakan acara dalam skala besar. Sehingga besar kemungkinan kegiatan serupa akan digelar kembali setiap bulannya.

"Kondisi kita dari pandemi sekarang sudah mulai membaik, dan tidak menutup kemungkinan kegiatan seperti ini akan kita gelar kembali setiap bulannya," ujar Rudi

Sementara, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, meyakini, kalau warga Batam sangat faham tentang bagaimana menikmati konser dengan damai. Ia juga menghimbau kepada para penikmat musik dari band legendaris ini, untuk sama-sama menjaga ketertiban.

"Harus tertib. Kita buktikan warga Batam itu ramah, Kota Batam aman untuk diadakan kegiatan seperti ini. Jadi jangan sampai ada isu sentimen bahwa Batam tidak aman," kata Kapolresta Barelang.

Editor: Yudha