Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Terdepak dari Liga Champions, Henrik Larsson Sebut Sangat Mengecewakan
Oleh : Redaksi
Jumat | 28-10-2022 | 17:08 WIB
lewandowsky113.jpg Honda-Batam
Barcelona tersingkir dari Liga Champions. (Getty Images)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Barcelona tersingkir dari Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa. Mantan penyerang Barca Henrik Larsson menyebutnya sebagai hasil yang sangat mengecewakan.

Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah Inter Milan menghabisi Viktoria Plzen 4-0, Rabu (26/10/2022) malam WIB. Kemenangan Inter itu cukup untuk memastikan Barca tak lanjut bahkan sebelum mereka menghadapi Bayern Munich, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Barcelona sendiri pada akhirnya kalah telak 0-3 di laga yang praktis tak berarti banyak lagi itu. Skuad besutan Xavi Hernandez tersingkir dengan catatan satu kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali kalah dari lima partai, mengumpulkan empat poin.

Hasil ini disebut sebagai kekecewaan besar, mengingat pada bursa transfer musim panas lalu Blaugrana membangun skuad dengan agresif. Mereka membeli Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Torre, dan Jules Kounde, lalu merekrut pemain-pemain seperti Andreas Christensen, Franck Kessie, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso.

Dibandingkan dengan aksi perekrutan yang masif itu, hasil di Liga Champions dinilai jauh di bawah ekspektasi. Apalagi Barca tampak kewalahan menghadapi tim-tim top: takluk dua kali dengan agregat 0-5 dari Barcelona dan kalah agregat 3-4 dari Inter Milan dalam dua pertemuan.

"Dengan perekrutan mereka musim panas tahun ini, mereka diperkirakan benar-benar melangkah dan bersaing di Liga Champions, seperti bertahun-tahun yang lalu," ungkap Henrik Larsson.

"Sebuah kekecewaan besar mereka gagal lolos. Kalau Anda di klub seperti Barcelona, Anda diharapkan lolos dari fase grup dan juga melangkah sampai akhir dan juara," imbuh pemain Barcelona 2004-2006 ini.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha