Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Bintan Umumkan 30 Nama Anggota Panwascam Terpilih
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 27-10-2022 | 16:04 WIB
panwaslu-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Bawaslu Bintan, Ondi Dobi Susanto. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bawaslu Bintan umumkan 30 nama terpilih, untuk menjadi anggota Panwascam di 10 Kecamatan setelah mengikuti berbagai tes.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan, Ondi Dobi Susanto mengatakan pihaknya telah resmi umumkan nama-nama terpilih Anggota Panwaslu Kecamatan pada Rabu, (26/10/2022) kemarin.

"Setelah lima hari tes wawancara untuk 10 Kecamatan yang lulus tes tertulis, semalam langsung kita umumkan 30 orang terpililih, terdiri dari 27 orang laki-laki dan 3 perempuan," ujar Ondi di Kijang, Kamis (27/10/2022).

Menurut Ondi, pengumuman anggota terpilih dilakukan lebih awal agar segera mengurus administrasi surat bebas penyalahgunaan Narkotika menjelang pelantikan.

"Berdasarkan pedoman pembentukan Panwascam, bahwa surat bebas penyalahgunaan narkotika dapat disampaikan oleh peserta sebelum pelantikan," kata Ondi.

Sedngkan untuk pelantikan dijadwalkan pada hari Sabtu (29/10/2022) mendatang di Bhadra Resort, Kecamatan Toapaya.

Kepada seluruh anggota panwascam terpilih, Ondi berharap untuk dapat bersinergi dalam melakukan pengawasan Pemilu di Kabupaten Bintan. Tahapan pemilihan umum saat ini adalah pendaftaran, verifikasi dan penetapan Parpol Peserta Pemilu.

"Untuk itu kepada anggota panwascam untuk segera bersiap mengawasi dan segera memulai kerja-kerja pengawasan di Kecamatan," timpal Ondi.

Editor: Yudha