Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

52 Personil Polres Karimun Terima Penghargaan Bidang Operasional dan Sosial Budaya
Oleh : Freddy
Sabtu | 22-10-2022 | 16:04 WIB
penghargaan-polres-karimun11.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun ,AKBP Tony Pantano memberikan penghargaan kepada personil berprestasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 52 personil Polres Karimun menerima penghargaan atas prestasinya di bidang operasional/pembinaan dan sosial budaya.

Pemberian penghargaan diserahkan dalam upacara yang dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano di lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Sabtu (22/10/2022).

Kapolres Karimun dalam amanatnya mengatakan pemberian penghargaan untuk memberikan dorongan dan motivasi bagi seluruh anggota agar lebih disiplin dan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya baik yang bertugas di fungsi opsnal maupun fungsi staf.

'Pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi di bidang operasional / Pembinaan dan sosial budaya yang telah membantu pelaksanaan tugas dan mengharumkan nama institusi Polri," terang Kapolres.

Adapun anggota serta satuan fungsi yang menerima penghargaan tersebut antara lain bagian Opsnal, bagian SDM, Sat Res Narkoba, Sat Reskrim, Sat Polair, Sat Binmas, Sat Lantas, Sihumas, Sikeu, serta Polsek-polsek.

"Keberhasilan yang ditorehkan tidak serta merta diperoleh begitu saja, namun melalui proses perencanaan, pengorbanan dan perjuangan yang tidak kenal lelah," ucap Kapolres.

Kepada para anggota yang menerima penghargaan, Kapolres meminta untuk dipertahankan sikap mental profesionalisme dan prestasi yang telah diperoleh dalam bertugas.

"Tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus penegak hukum adalah tugas yang mulia sekaligus dilematis. Dimana di satu sisi Polri harus bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, disisi lain Polri harus profesional dalam penegakan hukum, sehingga kedua tugas tersebut harus tetap berjalan agar masyarakat dan situasi harkamtibmas di wilayah tetap kondusif,"

Di akhir amanatnya, Kapolres berpesan kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kemampuan dan prestasi yang telah diperoleh agar lebih profesional dalam bekerja. Selain itu juga agar anggota terus berinovasi dan menciptakan terobosan dalam bekerja serta tingkatkan terus kepedulian kepada sesama.

"Jalin kerjasama, kemitraan dan komunikasi yang baik dengan instansi terkait agar Kabupaten Karimun tetap aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor: Yudha