Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Sarling, Kapolres Karimun Beri Bantuan Sembako Kepada Petugas Kebersihan
Oleh : Freddy
Kamis | 20-10-2022 | 18:28 WIB
sarling-karimun11.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun melaksanakan kegiatan Sarapan Keliling (Sarling) bersama petugas kebersihan dan pedagang kaki lima. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun melalui Satuan Binmas Polres Karimun kembali melaksanakan program sarapan keliling (Sarling) bersama masyarakat, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan Sarling tersebut dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano didampingi Kasat Binmas AKP Rizal Rahim dan Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama.

Dalam kegiatan ini Kapolres Karimun mengajak para pekerja kebersihan jalan dan pedagang kaki lima serta beberapa mahasiswa cakrawala di lokasi Baran Satu atau di halaman parkiran gedung badminton Gajah Mada Meral Karimun.

Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim mengatakan program ini merupakan salah satu inovasi Sat Binmas Polres Karimun dalam kegiatan perpolisian masyarakat (Polmas)

"Program sarling ini akan berkelanjutan. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat serta mendapat saran dan masukan dari masyarakat sebagai evaluasi kami dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," terangnya.

Ia menjelaskan, setelah kegiatan diskusi serta sarapan bersama, dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako oleh Kapolres Karimu kepada para pekerja kebersihan jalan dan pedagang kaki lima yang berjumlah 70 paket sembako.

"Penyerahan paket sembako ini adalah sebagai wujud peduli Polri khususnya Polres Karimun kepada masyarakat yang terdampak terhadap penyesuaian harga BBM," ungkapnya.

Sementara para petugas kebersihan merasa senang tas kegiatan sarling yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Karimun.

"Terimakasih banyak pak atas perhatian bapak kepada kami. Kami selaku petugas kebersihan sangat bangga bisa duduk bersama dengan Pak Kapolres," ujar Fatmawati, salah satu pekerja kebersihan jalan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun mengatakan dalam kegiatan Sarling hari ini berbagai masukan dan saran yang diterima, apalagi masyarakat adalah mitra Polri dan sebaliknya.

"Kita mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat mari bersama-sama kita jaga Kabupaten Karimun ini agar tetap aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.

Editor: Yudha