Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cen Sui Lan Resmikan Asrama Mahasiswa STT Real Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 20-10-2022 | 17:08 WIB
CSL-STT-Real.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan meresmikan fasilitas gedung Rumah Susun (Rusun) Asrama Mahasiswa STT Real Batam di Nongsa. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan meresmikan fasilitas gedung Rumah Susun (Rusun) Asrama Mahasiswa STT Real Batam Nongsa, Kamis (20/10/2022).

Cen Sui Kan mengatakan, gedung Rusun Asrama Mahasiswa STT Real ini memiliki kapasitas 43 kamar dan dapat menampung 172 mahasiswa.

Ia menjelaskan, dari setiap kamarnya juga berisi meja belajar, kasur, lemari dan setiap kamarnya dapat menampung 4 orang.

"Anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 20,3 miliar, ini merupakan program yang kita ajukan ke pemerintah untuk membantu bidang pendidikan yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR)," kata Cen Sui Lan.

Anggota DPR Partai Golkar tersebut menuturkan, dengan adanya bangunan Rusun Asrama Mahasiswa STT Real ini, mahasiswa maupun mahasiswi bisa mempergunakan dengan sebaik-baiknya serta menjaga selama mereka belajar dan tinggal di sini agar bisa kuliah hingga menamatkan pendidikan

"Pergunakan dengan sebaik-baiknya serta menjaga selama mereka belajar dan tinggal di sini agar bisa kuliah hingga menamatkan pendidikan di STT Real Batam," ujarnya.

Cen Sui Lan menambahkan, pelaksanaan pembangunan STT Real Batam merupakan aspirasi Komisi V DPR RI yang diajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR), untuk dibangun bagi kepentingan mahasiswa dan mahasiswi dari luar daerah Kepri yang tidak memiliki tempat tinggal selama mengikuti pendidikan di Batam.

"Ini dibangun untuk kepentingan mahasiswa dan mahasiswi dari luar daerah Kepri yang tidak memiliki tempat tinggal selama mengikuti pendidikan di Batam," tutupnya.

Editor: Yudha