Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Lajang di Kijang Ditemukan Tewas Gantung Diri dalam Rumah Kontrakan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 19-10-2022 | 18:45 WIB
TKP-gantung-diri1.jpg Honda-Batam
Lokasi peristiwa gantung diri di sebuah rumah kontrakan di Kijang, Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang pria pendatang diduga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pintu kamar mandi rumah kontrakan di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Korban ditemukan pertama kali oleh rekannya, pada Selasa (18/10/2022).

Dari informasi yang dihimpun, korban berada di Bintan belum genap 5 bulan. Korban yang belakangan diketahui bernama Muhammad Saleh (21) tinggal serimah dengan pacarnya.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi mengatakan korban pertama kali ditemukan rekannya yang hendak mengajak makan. Namun saat dicari di dalam rumah korban ditemukan dalam keadaan tergantung tali nilon, dengan posisi menghadap ke kamar mandi.

"Mengetahui hal itu, rekan korban lainnya langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Kijang Kota, hingga informasi sampai ke Mapolske Bintan Timur," ujar Suardi, Rabu (19/10/2022).

Setelah mendapat informasi itu, anggota Polsek Bintan Timur dan Kaur Iden Polres Bintan langsung turun ke lokasi, untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

"Kita visum di bantu dr Fajrina Kartika Ayu Raharjo dari RSUD Bintan," kata Suardi.

Adapun hasil Visum Et Revertum (luar) tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Terdapat kaku mayat dan lebam mayat di sendi besar maupun kecil, terdapat luka jerat di leher, perkiraan waktu kurang lebih 6 jam, bibir membiru, lidah tergigit, dan darah mengalir dari sudut bibir kanan, pada kemaluan terdapat cairan putih di ujung pangkal kemaluan.

"Untuk pemicu, belum diketahui, masih dalam peroses penyelidikan," sebut Suardi.

Terkait kematian korban, keluarga menerima kejadian tersebut merupakan sebagai suatu musibah dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan atas kejadian tersebut. Diketahui bahwa keluarga korban masih berada di Kota Batam dan pada Rabu (19/10/2022), keluarga korban akan datang ke rumah duka.

"Dari pihak korban menolak dilakukan otopsi dan bersedia membuat surat permohonan untuk tidak dilakukan otopsi. Rencanakan jenazah akan dimakamkan atau disemayamkan pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 di TPU KM 25 Kelurahan Kijang Kota, Kecatan Bintan Timur," timpal Suardi.

Editor: Yudha