Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembacokan di Tanah Garapan Desa Lancang Kuning, Kaki Korban Nyaris Putus
Oleh : Harjo
Rabu | 19-10-2022 | 18:16 WIB
tikam-berakit2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi pembacokan.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kasus pembacokan terjadi di tanah garapan RT 01 RW 01 Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Senin (17/10/2022). Akibat peristiwa tersebut, korban berinisial M mengalami luka serius, kakinya nyaris putus akibat disabet parang.

Sumber BATAMTODAY.COM menyampaikan tersangka berinisial AA warga Kampung Baru, Kelurahan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Sebelum kejadian, pelaku datang menghampiri korban. Setelah terjadi pembicaraan, lantas tersangka membacok bagian kaki korban dengan sebilah parang yang telah dibawanya.

"Kaki korban mengalami luka cukup serius, dan tidak lama dari kejadian anak korban melarikan orangtuanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sebaliknya tersangka, langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Bintan Utara," ujar sumber.

Diduga akibat luka pada bagian kaki korban cukup serius, yang awalnya ditangani oleh pihak medis RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, sehingga RSUD EHD merujuknya ke RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Bintan Utara AKP Sopandi, melalui Kanit Reskrim AKP Purbowo mengatakan bahwa pihaknya sudah menahan tersangka kasus dugaan penganiayaan di tanah garapan di Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara.

"Benar, tersangka sudah diamankan di Mapolsek Bintan Utara, guna diproses hukum lebih lanjut," ujar Purbowo.

Editor: Yudha