Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Atlet Porprov Karimun Jalani Tes Kondisi Fisik
Oleh : Fredy
Rabu | 19-10-2022 | 08:04 WIB
A-ATLET-PORPROV-KARIMUN_jpg2.jpg Honda-Batam
Tes kondisi fisik yang digelar KONI Kabupaten Karimun dengan Universitas Karimun. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ratusan atlet Kabupaten Karimun yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V di Bintan awal November 2022 mendatang, menjalani tes kondisi fisik yang dilaksanakan tim dari Program Studi Penjaskes Universitas Karimun (UK).

Tes kondisi fisik yang dilaksanakan di Stadion Olahraga Badang Perkasa, Minggu (16/10/2022) itu diikuti ratusan atlet Porprov Kabupaten Karimun dalam dua sesi, pagi pukul 07.00 WIB dan siang pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam tes kondisi fisik tersebut Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison membuka secara resmi tes fisik tersebut. Tampak juga Ketua Tim Traning Center (TC) Porprov Kepri V, Angri Dwi Nata dan Ketua, Fadli Suratman serta para dosen Penjaskes serta para pelatih cabang olahraga.

Jhon Abrison mengatakan, tes kondisi fisik para atlet ini merupakan yang pertama kali dilakukan KONI Kabupaten dengan menggandeng Program Studi Penjaskes Universitas Karimun.

Dijelaskannya, tes kondisi fisik para atlet ini merupakan yang pertama kali dilakukan KONI Kabupaten karimun sejak digelarnya Porprov Kepri.

"Alhamdulillah kita memiliki dosen Program Studi Penjaskes Universitas Karimun yang mampu melaksanakan kegiatan tes kondisi fisik para atlet Porprov Kabupaten Karimun," ujar Jhon Abrison, Selasa (18/10/2022).

Ditambahkan Jhon Abrison, kegiatan tes kondisi fisik para atlet ini cukup penting untuk dilakukan dan ini keseriusan KONI Kabupaten Karimun dalam mempersiapkan atletnya untuk bertanding di Porprov Kepri V di Bintan.

Selain itu, tes kondisi fisik ini sangat penting bagi para atlet untuk persiapan fisik dan mental dalam bertanding di ajang Porprov Kepri V di Bintan.

Sementara itu, Ketua Koordinator, Fadli suratman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan KONI Kabupaten Karimun untuk bekerjasama dengan Universitas Karimun melalui Program studi Penjaskes

Ia berharap, semoga kegiatan tes kondisi fisik yang dilaksanakan selama selama sehari penuh tersebut akan memberikan hasil positif bagi para atlet Porprov Kabupaten karimun yang akan bertanding di ajang Porprov Kepri V di Bintan.

Sementara itu, para atlet menyampaikan kegiatan tes kondisi fisik merupakan sesuatu yang baru bagi mereka dan tentunya sangat berarti bagi para atlet karena bisa diketahui kemampuan fisik mereka sebelum turun bertanding di ajang Porprov Kepri V di Bintan.

Editor: Dardani