Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Sehat HUT ke-58 Partai Golkar Pecahkan Rekor MURI
Oleh : Putra Gema
Senin | 17-10-2022 | 10:36 WIB
CSL-Golkar-Jalan-Sehat.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi IV DPR RI, Dapil Kepri Cen Sui Lan dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar saat jalan sehat dalam rangka Harla Partai Golkar ke-58 di GBK Jakarta, Minggu (16/10/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPP Partai Golkar bersama seluruh DPD dan DPC se-Indonesia secara serentak menggelar kegiatan jalan sehat di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Acara ini digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-58. Kegiatan itu juga merupakan salah satu agenda politik untuk menarik minat masyarakat memilih Airlangga Hartarto sebagai kandidat Bakal calon Presiden R-I di Pemilu 2024.

Jalan sehat Harlah ke-58 Golkar serentak di Tanah Air ini selain berlangsung meriah juga memecahkan rekor MURI. Tercatat sebanyak 2 juta peserta di 452 lokasi mengikuti jalan sehat yang dibuka langsung Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Tahun ini, Golkar besar-besaran merayakan hari jadinya. "Target kita memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak di seluruh Indonesia," kata Maman Abdurahman, Ketua Panitia Jalan Sehat Golkar Rekor MURI.

Ketua Panitia HUT Golkar, Dito Ariotedjo, menjelaskan pemilihan jalan sehat di GBK bukan tanpa alasan. Sebab, jarak tempuh jalan sehat di lokasi mencapai 5,8 kilometer sesuai dengan usia Golkar. Panitia menyediakan doorprize senilai total Rp 580 juta di lokasi.

"Kami harap dengan rangkaian agenda ini kami buktikan bahwa jaringan Golkar di 514 kabupaten atau kota se-Indonesia solid. Kami siap ikut dan sukseskan Pemilu 2024," kata Ketum Golkar Airlangga dalam sambutan peresmian jalan sehat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Jakarta.

Sementara itu masih di Jakarta, Anggota Komisi IV DPR RI, Dapil Kepri Cen Sui Lan dan jajaran pengurus DPP lainnya juga hadir mendampingi Airlangga bersama Yanti Airlangga, istri Ketum Golkar.

"Gerak jalan berhasil pecahkan rekor MURI," kata Cen Sui Lan, Senin (17/10/2022).

Tidak hanya ikut menjadi saksi pemecahan rekor MURI, Cen Sui Lan juga menyebar doorprize bagi peserta jalan sehat perayaan HUT Golkar di sejumlah titik Kepri.

Di Natuna, terpantau jalan sehat berlangsung meriah. Ribuan warga Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) memadati lapangan bola kaki tunas harapan baru atau Jarmin untuk mengikuti jalan santai guna memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor serta hadiah lainnya.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Natuna dalam rangka menyambut HUT ke-58 dengan tema Golkar Menang Rakyat Sejahtera.

Selain hadiah utama sepeda motor juga ada hadiah lainnya, seperti kulkas, masin cuci, kipas angin, sepeda, rice cooker, beras 40 sak, dan hadiah hiburan lainnya.

Begitu juga di Lingga, Cen Sui Lan memberikan satu unit kulkas ukuran besar sejumlah peralatan keperluan dapur sebagai doorprize peserta. Di Batam, Cen menyumbang 10 kulkas dan di Tanjungpinang, anggota Komisi V DPR, itu juga membantu panitia dengan sejumlah doorprize serupa.

Editor: Gokli