Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri akan Tambah CCTV RTMC
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 07-08-2012 | 14:07 WIB
dirlantas-polda-kepri.gif Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Rusdi Hartono.

BATAM, batamtoday - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau (Kepri) berencana akan menambah CCTV RTMC (Regional Tragfic Management Center) di beberapa kawasan di Batam, Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun dalam waktu dekat guna memantau arus lalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah.


"Belum kami tentukan jumlah unit CCTV-nya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Rusdi Hartono, Selasa (7/8/2012).

Rusdi menyebutkan penambahan CCTV akan dilakukan pertama di Batam dan kemudian menyusul daerah lain seperti Tanjungpinang dan Tanjung Balai, Karimun.

"Yang harus kita kembangkan terlebih dahulu adalah di Batam karena sudah jelas aktivitas berkendara lebih banyak di Batam ketimbang daerah-daerah lain di Kepri," lanjut Rusdi.

Sejauh ini, tambahnya titik CCTV yang telah terhubung di RTMC Polda Kepri diantaranya di simpang lampu merah Masjid Raya Batam Center, Simpang Baloi, simpang empat Bandara, simpang empat Sei Harapan Sekupang, Simpang Gelael Sei Panas dan Baloi.

"Selain pantauan arus lalu lintas, kita juga membuka ruang aktivitas lainnya kepada masyarakat untuk membuka diri dengan Direktorat Lalu Lintas. Dan kami bisa melakukan tindakan- tindakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelas Rusdi kembali.

Untuk menciptakan arus lalu lintas yang tertib yang dapat menimbulkan kenyamanan, dibutuhkan peran warga dalam memberikan segala informasi yang berkaitan dengan lalulintas. Ditlantas Polda Kepri membuka diri kepada masyarakat yang mau berkomunikasi dengan beberapa media diantaranya situs resmi Ditlantas Polda Kepri, jejaring sosial Facebook dan Twitter, email, dan call center 0778-7763191.

"Diharapkan dengan adanya media komunikasi antara masyarakat dengan Ditlantas Polda Kepri, dapat tercipta suasana berlalu lintas yang aman dan nyaman," pungkasnya.