Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siapkan Bonus Rp2 Miliar

KONI Kepri Targetkan 5 Emas di PON XVIII Riau
Oleh : Charles/Dodo
Selasa | 07-08-2012 | 13:58 WIB
Nur-Syafriadi.gif Honda-Batam
Ketua KONI Kepri, Nur Syafriadi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Komite Olah Raga Nasional Indoensia (KONI) Kepri, optimis akan meraih 5 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu dalam pelaksanaan PON ke XVIII di Pekan Baru Riau yang digelar 9-20 September 2012 me3ndatang.


Optimisme mendulang 5 medali emas itu, akan diperoleh dari 5 cabang oleh raga, yang menjadi unggulan atelit provinsi Kepri yang akan bertanding nantinya, yaitu layar, ski air, karate, pencak silat dan tinju.

Ketua KONI Kepri, Nur Syafriadi mengatakan, dalam mempersiapkan kemampuan atlit Kepri dalam menghadapi pelaksanaan PON ke XVIII di Riau, saat ini seluruh atlit yang tergabung dalam kontingen PON Kepri, telah melakukan pemusatan latihan daerah (pelatda) di Asrama Haji Batam.

"Pelaksanaan Pelatda dimulai sejak 24 Juni 2012 lalu, dan akan berlangsung selama 3 bulan, yang dikuti sebanyak 207 orang terdiri dari atlit, pelatih serta official," ujarnya pada wartawan Senin (6/8/2012) kemarin.

Selain itu, Nur juga mengatakan, untuk memberikan motipasi pada atelit dalam meraih medali emas, saat ini Pemerintah Provinsi dan KONI Kepri, akan mempersiapkan Rp2 miliar sebagai bonus yang akan diterima para atlit peraih juara.

"Dengan persentase, Rp200 juta bagi atlit perorangan maupun kelompok bagi yang meraih emas, Rp100 juta bagi atlit yang meraih perak dan Rp50 juta bagi atlit yang memperoleh perunggu," jelas Nur.  

Alokasi dana itu, akan dianggarkan di APBD-P Provinsi Kepri 2012, dan hingga usai pelaksanaan dapat dibagikan, dan jika memang tidak memperoleh sesuai target maka akan dikembalikan ke kas daerah.