Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Provos Mabes Polri Supervisi Pengamanan Mako dan Penjagaan Tahanan di Polres Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 12-10-2022 | 14:32 WIB
reban-bintan.jpg Honda-Batam
Tim Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri saat berkunjung ke Mapolres Bintan pada Selasa (11/10/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tim Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri berkunjung ke Mapolres Bintan pada Selasa (11/10/2022). Di sana, Tim Provos ini mensuvervisi sistem pengamanan Mako dan penjagaan tahanan.

Tim Biro Provos Mabes Polri ini dipimpil Kompol Dr Reban. Tim ini diterima langsung Kasi Propam Polres Bintan, AKP AG Rambe beserta beberapa Pejabat Utama Polres Bintan serta 1 personel Bid Propam Polda Kepri.

Kasi Propam Polres Bintan, AKP AG Rambe, berharap dengan adanya kegiatan supervisi ini Seksi Propam Polres Bintan semakin baik dalam administrasi dan penegakan disiplin terhadap anggota Polri.

"Kami ucapkan selamat datang, semoga dengan adanya kegiatan supervisi ini Seksi Propam Polres Bintan semakin baik dalam administrasi dan penegakan disiplin terhadap anggota Polri," ucap Rambe.

Sementara Kasubag Pam Wal Biro Provos Mabes Polri, Kompol Drs Reban, mengatakan supervisi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapsiagaan serta mekanisme pengamanan Mako dan penjagaan tahanan.

"Kita ingin lihat, apakah sudah memenuhi SOP yang telah diterapkan dan mengecek sarana pendukung pengamanan Mako dan penjagaan tahanan Polres Bintan, sehingga personel yang melaksanakan pengamanan mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas," kata Reban.

Setelah melakukan pemeriksaan Tim Divisi Propam memberikan masukan dan saran kepada personel Propam Polres Bintan.

Dengan adanya kegiatan ini, saran dan masukan dari Tim Supervisi, dapat meningkatkan pelayanan khususnya dalam pelaksanaan adminstrasi tugas sehari-hari oleh Sipropam Polres Bintan serta dalam pelaksanaan tugas baik dalam penjagaan Mako maupun pengamanan sel tahanan Polres Bintan.

Editor: Gokli