Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dewi Ansar Ajak Umat Muslim di Bintan Teladani Nabi Muhammad SAW
Oleh : Redaksi
Selasa | 11-10-2022 | 11:28 WIB
bintan-maulid-nabi.jpg Honda-Batam
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjunguban, Kabupaten Bintan pada Minggu (9/10/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau, Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjunguban, Kabupaten Bintan pada Minggu (9/10/2022).

Acara ini dihadiri Bupati Bintan, Roby Kurniawan; Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika; Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Ramadhani dan seluruh anggota BKMT se-Kabupaten Bintan. Adapun Tausiyah diisi oleh Ustadz Das'ad Latif dari Jakarta.

Dewi Ansar menyampaikan, dengan memperingati maulid atau hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dapat dijadikan momen untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

"Saya berharap melalui kegiatan ini semoga dapat menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, selain itu juga dengan kegiatan ini akan mempererat Ukhuwah Islamiyyah dan kekeluargaan di antara sesama kita," kata Dewi Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dewi Ansar juga mengimbau kepada jamaah yang hadir untuk tidak sekedar memperingati hari lahirnya Rasulullah SAW melainkan mengambil hikmah dari akhlak Rasulullah dengan meneladaninya. "Nabi Muhammad SAW ialah penyempurna segala akhlak dan ajaran kebaikan. Jadi kita diwajibkan untuk meneladani dan mempraktekkan cara hidup beliau yang senantiasa dihiasi dengan akhlakul karimah," imbuhnya.

Terakhir, Dewi Ansar berharap bahwa dengan peringatan maulid nabi ini dapat menambah bekal ilmu dan pengetahuan guna merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi dikemudian hari. "Mudah-mudahan Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Bintan yang tercinta ini menjadi lebih sejuk, tentram, adil dan makmur," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menuturkan dirinya merasa sangat bersyukur karena maulid nabi merupakan peristiwa penting. Menurutnya wajib bagi manusia untuk dapat meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW.

"Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang mana kita masih dapat berkumpul dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini," ungkap Roby.

"Saya berharap peringatan ini juga menjadikan Kabupaten Bintan baldathun thoybatun warobbun Ghofur dengan meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW," harapnya.

Editor: Gokli