Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Ikuti Fun Walk K3J di Coastal Area Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 10-10-2022 | 19:32 WIB
rafiq-jalan-santai1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengikuti jalan santai yang diselenggarakan oleh Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek (K3J). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun H Aunur Rafiq mengikuti fun walk atau gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek (K3J) di Coastal Area Karimun, Minggu (9/10/2022) pagi.

Meskipun di bawah guyuran hujan, gerak jalan santai yang bertabur hadiah doorprize ini tetap semarak dan diikuti oleh ratusan orang.

Selain jalan santai, K3J juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya, seperti senam pagi bersama, bazar kuliner UMKM binaan PKK Karimun, medical checkup oleh IDI Karimun dan donor darah oleh PMI Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh K3J dalam rangkaian menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-23.

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada K3J yang telah menggelar kegiatan ini, antusias warga cukup tinggi meski sejak pagi hujan," kata Rafiq.

Pada kesempatan tersebut Rafiq menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Kabupaten Karimun ke-23 yang sebelumnya dilaksanakan yakni Parade Pencak Silat pada 2 Oktober lalu. Berikutnya akan ada Karimun Expo yang merupakan kegiatan penuh perlombaan dan pameran yang terpusat di Coastal Area.

"Karimun Expo dimulai pada 12-16 Oktober 2022, banyak perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat. Selain itu dalam waktu dekat ada sejumlah yang diselenggarakan yang juga penuh doorprize dan dimeriahkan artis ibu kota," terangnya.

Selanjutnya, kegiatan Pelangi Budaya Nusantara pada 21-22 Oktober 2022, konser syiar ustadz derry sulaiman pada 29 Oktober 2022, dan festival gasing dan layang-layang pada 29-30 Oktober 2022.

"Semua kegiatan-kegiatan ini tentunya untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Karimun, masyarakat sudah rindu karena dua tahun terakhir ditiadakan akibat pandemi Covid-19," terangnya lagi.

Bupati Karimun optimis keseluruhan kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian wisata Karimun.

"Multiplier effectnya pasti ada, salah satunya bagi pelaku UMKM yang berjualan disepanjang acara. Inilah upaya kita terhadap pemulihan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19," tutupnya.

Editor: Yudha