Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Tegaskan Komitmen Pelayanan Kesehatan Berkualitas
Oleh : Harjo
Senin | 10-10-2022 | 18:12 WIB
bupati-bintan1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan ikuti rakor terkait pelayanan kesehatan untuk masyarakat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan kembali mempertegas komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan dalam rapat bersama sejumlah Jajaran OPD di RSUD Bintan, Senin (10/10/2022).

Roby Kurniawan meminta, agar pihak RSUD Bintan dapat berkolaborasi dengan Diskominfo Bintan, terkait menyusun aplikasi yang dapat mempermudah pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

"Mengintegrasikan sebuah sistem aplikasi, sehingga masyarakat bisa antrian dari rumah. Sehingga tidak perlu antri lagi pendaftaran, namun bisa langsung ke polikliniknya ke dokter apa yang diperiksa seperti itu," ujarnya.

"Kita tugaskan Tim IT dari Diskominfo Bintan, serta dari pihak RSUD Bintan duduk bersama, agar dalam 2 hari harus mendapatkan kesimpulan sistem apa yang ingin dibangun," tambahnya.

Selain itu, terkait kebutuhan pelayanan yang lebih cepat, dirinya juga akan mempertimbangkan untuk penambahan dokter umum sehingga pelayanan IGD pun dapat bisa lebih cepat dan maksimal.

"Kebutuhan dokter umum, juga dibutuhkan tambahan tenaga perawat. Akan di kolaborasikan, cari solusinya segera, karena ini juga terkait dengan angaran," paparnya.

Diketahui bahwa dalam sidak beberapa hari yang lalu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mendapat informasi bahwa pelayanan pendaftaran online bagi akses berobat pasien tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bahkan dia mencoba dan beberapa kali kerap gagal dalam mengakses aplikasi pendaftaran pelayanan secara online melalui handphone miliknya.

"Kita tak ingin masyarakat terlayani dengan baik. Kemarin kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Bintan tidak berjalan maksimal," tegasnya.

Editor: Yudha