Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar-Soerya Kompak, Signal Koalisi Pilgub 2024 Menguat?
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 08-10-2022 | 17:57 WIB
soerya-Ansar1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI-Perjuangan di Hotel Harmoni One, Batam Center. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua Politisi Senior Provinsi Kepri, yakni Ansar Ahmad dari partai Golkar dan Suryo Respationo dari partai PDIP tampak harmonis saat bertemu di Hotel Harmoni One, Batam, Sabtu (8/10/2022).

Sebagai Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Bendahara Partai Golkar Provinsi Kepri Asmin Patros, menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI-P. Kedatangan Ansar pun disambut baik oleh Soerya Respationo. Bahkan, keduanya sempat foto bersama pada acara tersebut.

Menyikapi keharmonisan itu, Ansar Ahmad mengatakan, hubungan mereka memang sudah berteman dekat sejak lama dan memiliki sejarah yang panjang.

Saat disinggung apakah keharmonisan ini merupakan signal politik pada 2024 mendatang. Kembali Gubernur yang murah senyum ini menjawab dengan santai.

"Nanti kita lihat perkembangannya. Apalagi saya dan Pak Soerya pernah bersama. Kemungkinan itu terbuka besar. Nanti kan ada survei dan lainnya, yang penting damai," kata Ansar seusai menghadiri Rakerda PDI-P di Hotel Harmoni One Batam.

Sementara Soerya Respationo, Ketua DPD PDI-P Provinsi Kepri, memberikan tanggapannya terkait keharmonisan tersebut. Baginya sebagai petugas partai siap ditugaskan sebagai apa saja, tergantung keputusan DPP PDI-P.

"Saya ini petugas partai. Siap untuk ditugaskan, dan siap untuk tidak ditugaskan," ucapnya.

Sebagai Ketua DPD PDI-P Kepri, dia megaku akan menunggu arahan Ketua Umum perihal Pilgub 2024. Soerya akan fokus pada tugasnya untuk memenangkan pertarungan, baik di Pilkada, Pileg, dan Pilpres.

"Orangnya siapa, tergantung dari ketua umum. Sinyal dari pusat adalah memenangkan Pilkada, Pileg hingga Pilpres," tutup Soeryo Respationo.

Editor: Yudha