Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diisukan Bakal Berpasangan dengan Marlin di Pilwako Batam 2024, Ini Tanggapan Jefridin
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 04-10-2022 | 18:46 WIB
jefridin13.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tokoh-tokoh yang akan berkontestasi di pesta demokrasi 2024 mulai bermunculan. Khususnya di Provinsi Kepri dan Kota Batam, masyarakat mulai memasangkan calon yang dinilai punya kemampuan dan tentunya punya elektabilitas yang tinggi.

Wajah-wajah yang mungkin bakal mengisi bursa calon Wali Kota dan Wakil Walikota Batam terus bermunculan. Baik dari figur laki-laki maupun perempuan.

Termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, yang diisukan bakal berpasangan dengan Marlin Agustina Rudi, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

Disejumlah agenda Wagub Marlin di Batam, Jefridin turut mendampinginya. Di antaranya kegiatan ibu-ibu PKK, senam jantung, acara bersama anak sekolah dan lainnya.

Saat BATAMTODAY.COM mengkonfirmasi Jefridin, birokrat senior ini menjawab dengan santai, dan tentunya dengan gaya birokrasi dan sedikit dibumbui gaya politik yang halus. "Saya tak tahu. Saya tergantung pimpinan saja," ujar Jefridin, Selasa (4/10/2022).

Jefridin menyebutkan, sejauh ini belum memikirkan untuk memasuki dunia politik. Apalagi menurutnya 2024 masih waktu yang lama, masih banyak tugas sebagai sekretaris daerah dan program-program Pemerintah Kota Batam yang harus diselesaikan.

"Kalau jadi ke sana, artinya sesuai UU saya harus keluar dari ASN. Sampai saat ini belum ada kepikiran untuk hijrah ke politik," katanya.

Saat disinggung apakah sudah ada partai politik (parpol) yang mendekat, sambil tertawa Jefridin menjawab. "Ha ha ha belum ada hingga saat ini," tutupnya.

Editor: Yudha