Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Kades Petahana, Yuane Riski Raih Suara Terbanyak di Pilkades Lancang Kuning
Oleh : Harjo
Jum\'at | 30-09-2022 | 13:40 WIB
pilkades-lancang-kuning-001122.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rekapitulasi perolehan siara Pilkades Lancang Kuning, Bintan Utara, Kamis (29/9/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Yuane Riski Febrika alias Kiki, berhasil meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, yang diselenggarakan pada Kamis (29/9/2022).

Kiki berhasil meraik 415 suara dari empat Calon Kades lainnya, termasuk Kades Petahana, Cholili Bunyani, yang masih ikut bertarung dalam pesta demokrasi itu.

Ketua Panitia Pilkades Lancang Kuning, Tukiman, menjelaskan, hasil rekapitulasi suara dari tiga TPS pada Pilkades itu, Yuane Riski Febrika meraih sebanyak 415 suara, disusul Cholili Bunyani 273 suara dan ikuti oleh tiga calon lainnya.

"Pilkades Lancang Kuning, ada lima Calon Kades, di antaranya Adi Agus Setiawan, Cholili Bunyani, Vensensius Djong, Rusdi dan Yuane Riski Febrika. Hasil perhitungan suara dari tiga TPS, Kiki meraih suara terbanyak dan mengungguli Cholili Bunyani sebagai Kades Petahana," jelasnya.

Dijelaskan Tukiman, dalam Pilkades Lancang Kuning, tercatat 893 orang yang menyampaikan hak pilih dan sebanyak 17 suara yang dinyatakan tidak sah.

Editor: Gokli