Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1142 Imam Masjid di Batam Terima Insentif
Oleh : Redaksi
Senin | 06-08-2012 | 10:13 WIB
Wakil_Walikota_Batam_-_rudi_-_batamtoday.jpg Honda-Batam
Wakil Walikota Batam, Rudi SE, saat menyerahkan insentif untuk imam masjid se-Batam, foto:humas

BATAM, batamtoday - Sebanyak 1142 imam masjid se Kota Batam menerima tunjangan insentif sebesar Rp1,264 miliar, dari pemerintah Kota Batam. Pemberian bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mensejahterakan para imam masjid yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam menjaga ketentraman masyarakat.


Dengan total Rp1,264 miliar, maka per satu imam masjid akan dialokasikan anggaran sebesar Rp400 ribu per bulan atau Rp1,2 juta per triwulan. Angka itu sendiri masih jauh dari kata layak, hanya saja, pemerintah meminta agar anggaran yang ada dapat dimaksimalkan.

"Jumlahnya memang tidak terlalu besar, insyaallah akan kami upayakan untuk ada peningkatan setiap tahunnya, agar kedepan imam masjid selaku pemimpin ummat dapat bekerja lebih baik sebagai mitra pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat Batam," kata Wakil Walikota Batam, Rudi SE, MM dikutip dari Humas Batam, Senin(6/8/2012).

“Kepada para imam masjid kami titipkan kesejahteraan ummat. Terus jaga persatuan, jaga kekompakan dan pimpinlah ummat untuk terus menjaga dan membina ukwah islamiah sesama ummat Muslim, dan toleransi ummat beragama,” tambah Rudi saat penyerahan di Masjid Agung Batam. 

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkifli Aka dalam sambutannya mengharapkan bahwa insentif tersebut dapat membantu kesejahteraan seluruh imam mesjid seluruh Kecamatan di kota Batam, sehingga akan berdampak kepada lancarnya pelaksanaan ibadah, utamanya saat Bulan Ramadhan ini.

“Hal ini penting karena Imam masjid harus dapat membantu permasalahan-permasalahan yang dihadapi jamaah, menyejukkan hati dan memberikan petunjuk sesuai akidah,” ujarnya.