Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Karimun Utamakan Atlet Lokal Berlaga di Ajang Poprov Kepri 2022
Oleh : Freddy
Rabu | 28-09-2022 | 20:00 WIB
seleksi-atlit-voli.jpg Honda-Batam
Seleksi Porprov bola voli Kabupaten Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun, Jhon Abrison menegaskan atlet yang akan berlaga di Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V di Bintan pada bulan November mendatang wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau berdomisili Karimun.

"Seluruh atlet yang akan berlaga di Porprov Kepri harus menunjukkan KTP atau kartu keluarga dengan domisili di Karimun," ujar Jhon Abrison, Rabu (28/9/2022).

Ia beralasan, kebijakan tersebut guna mendukung penuh upaya pembinaan dan prestasi atlet Kabupaten Karimun.

"Jangan setiap mau Porprov kita disibukkan dengan mutasi atlet dengan alasan pemerataan dan pembinaan. Kapan lagi kita mau mengorbitkan atlet kita sendiri, tidak ada kebanggaan jika atlet yang meraih medali nantinya berasal dari daerah lain," tegasnya.

Untuk itu kata Jhon Abrison, KONI Kabupaten Karimun telah membuat keputusan untuk tidak mengeluarkan rekomendasi bagi atlet Karimun yang ingin membela daerah lain maupun atlet dari luar yang ingin bergabung dengan kontingen Kabupaten Karimun.

"Pada ajang Porprov Kepri di Bintan nanti, kontingen Kabupaten karimun akan mengikuti 31 cabang olahraga dari 35 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dengan total jumlah kontingen sebanyak 490 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official," tutupnya.

Editor: Yudha