Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muhammad Firmansyah Terpilih Jadi Ketua LAM Kabupaten Karimun Masa Bhakti 2022-2027
Oleh : Freddy
Senin | 26-09-2022 | 19:19 WIB
ketua-lam-karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua LAM Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Muhammad Firmansyah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun masa bhakti 2022-2027. Penetapan tersebut hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) ke-V tahun 2022 di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Senin (26/9/2022)

Muhammad Firmansyah terpilih setelah memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai calon ketua umum dengan mengantongi 9 dukungan dari 18 peserta Musda.

Sedangkan pesaingnya yakni Sabari Basirun hanya mengantongi 6 dukungan dan langsung menyatakan mundur dari pencalonan. Sehingga disepakati dan ditetapkannya Muhammad Firmansyah yang merupakan Sekda Karimun sebagai ketua LAM Kabupaten Karimun untuk periode 5 tahun ke depan.

"Selanjutnya Muhammad Firmansyah diberikan waktu untuk menyusun struktur kepengurusan selama 2 minggu," kata Raja Alhafiz, Ketua Sidang pemilihan Ketua LAM Kabupaten Karimun.

Sementara, Muhammad Firmansyah mengucapkan rasa syukur karena pelaksanaan Musda berjalan aman, tertib dan lancar.

"Ini merupakan amanah besar yang diberikan kepada kami. Tentunya kami tidak akan bisa menjalankan sendiri. Untuk itu sebagai ketua terpilih dan dibantu formatur akan menyusun struktur kepengurusan LAM Kabupaten Karimun masa bhakti 2022-2027 secepat mungkin," ujarnya.

Ia menjelaskan ke depan, LAM Kabupaten Karimun akan mencoba menjaga dan melestarikan adat istiadat serta budaya Melayu sehingga derajat LAM bisa terangkat.

Diketahui, 18 peserta yang memilihi hak suara di Musda yakni LAM Provinsi Kepri, LAM Kabupaten Karimun, Hulubalang, Dewan Kehormatan serta 14 LAM Kecamatan.

Editor: Yudha