Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Pilkades di Pulau Terluar, Personel Polres Bintan Tumpangi Kapal Nelayan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 26-09-2022 | 18:15 WIB
pers-polres-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

10 personil Polres Bintan diberangkatkan untuk mengamankan Pilkades di Kecamatan Tambelan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabupaten Bintan bakal melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Kamis (29/9/2022) mendatang. Jajaran Polres Bintan pun ambil bagian dalam segi pengamanan, memastikan kegiatan tersebut berjalan aman damai dan kondusif.

Salah satu desa yang menggelar Pilkades berada di Kecamatan Tambelan, yang merupakan pulau terluar Indonesi. Untuk menempuh lokasi harus menggunakan jalur laut, dengan kurun waktu 8 sampai 12 jam. Sehingga 10 personel Polres Bintan dikirim dengan menumpangi kapal nelayan.

"Iya, personil Polres Bintan yang diberangkatkan ke Tambelan menggunakan kapal nelayan," beber Kabagops Polres Bintan, AKP Monang P. Silalahi, Senin (26/9/2022).

Keberangkatan para personil menempuh perjalanan lebih kurang 20 jam dengan menggunakan kapal milik nelayan yang diberangkatkan melalui pelabuhan Pantai Indah Kijang.

"Kalau kapal pelni itu 8 sampai 12 jam. Karena kapal yang ditumpangi ini untuk menangkap ikan, jadi bisa sampai 20 jam," kata Monang.

Sebelum diberangkatkan, lanjut Monang para personil sudah dilakukan pengecekan kesiapan pribadi maupun kesiapan lainnya dan Urkes. Tak lupa Polres Bintan juga telah membekali obat-obatan serta vitamin kepada personil sehingga dalam perjalanan maupun dalam melaksanakan tugas pengamanan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Pentingnya penebalan personil untuk melakukan pengamanan di Tambelan sehingga rekan-rekan yang berangkat ke Tambelan merupakan kepercayaan Pimpinan sehingga laksanakan tugas dengan rasa tanggungjawab, selalu perhatikan kesehatan dan keselamatan serta jaga selalu nama baik Institusi Polri yang kita banggakan," timpal Monang.

Editor: Yudha