Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemenang Lelang Proyek Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Ditetapkan Akhir September
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 23-09-2022 | 19:45 WIB
Kepala-BPPW-Kepri1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepri, Fasri Bachmid. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepri, Fasri Bachmid mengatakan revitalisasi Pasar Baru Kota Tanjungpinang masih dalam proses pelelangan. Penetapan pemenang lelang direncanakan pada pada akhir September 2022.

"Kemungkinan besar penetapan lelang di akhir bulan dan insyaallah awal bulan Oktober 2022 sudah bisa dilaksanakan proses pembangunan," ujar Fasri, Jumat (23/9/2022).

Selanjutnya, Fasri menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota beserta jajarannya, yang sudah sama-sama berjuang meyakinkan pemerintah pusat sehingga revitalisasi pasar baru di Tanjungpinang akan segera dilaksanakan.

"Saya mengapresiasi ibu Walikota, karena beliau dengan gigih dan semangat. Serta saya sangat bersyukur untuk bentuk sikap masyarakat di sini. Begitu banyak pembangunan Pasar di Provinsi lain tapi hanya di Tanjungpinang ini yang mudah untuk merelokasi. Karena masyarakatnya sangat mendukung," ujarnya.

Fasri menambahkan pihaknya tidak akan memulai revitalisasi apabila masih ada pedagang yang berjualan di Pasar Baru Tanjungpinang karena itu sangat beresiko.

"Sangat beresiko jika para pedagang masih ada yang ingin berjualan di Pasar baru. InsyaAllah jika proses pelelangan sudah selesai kita akan langsung lakukan pembangunan dengan target Desember 2023 sudah selesai," ungkapnya.

Ia menyebutkan anggaran revitalisasi pasar sekitar Rp 79 miliar dengan sistem multiyears selama 2 tahun hingga Desember 2023.

"Karena memang struktur bangunan pasar yang ada sekarang sudah terlalu lama dan sudah tidak layak digunakan. Kegiatan ini kita rancang dalam proyek sistem Multiyears dua tahun. Kita targetkan dalam kontrak kita sampai dengan Desember 2023," pungkasnya.

Editor: Yudha