Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPBD Bintan Salurkan Bantuan Uang Tunai Kepada Korban Bencana Alam
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 23-09-2022 | 18:08 WIB
bantuan-korban-bencana1.jpg Honda-Batam
Penyerahan bantuan kepada korban bencana alam di Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bencana alam kembali terjadi di Bintan beberapa waktu lalu, di antaranya tanah longsong di wilayah Kecamatan Bintan Timur dan sebuah rumah yang tertimpa pohon di wilayah Kecamatan Teluk Bintan.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dengan jumlah bervariasi. Sedangkan korban, menerima langsung dan mengmbilnya di Kantor BPBD Bintan, Bintan Buyu.

"Bantuan itu diberikan langsung kepada korban yang tertimpa musibah beberapa bulan lalu, di kantor BPBD Bintan," kata Kepala BPBD Bintan Ramlah, Jumat (23/9/2022).

Jumlah bantuan yang diberikan berfariasi tergantung tingkat kerusakan material rumah, penyerahan bantuan sosial tidak terencana dari pemerintah kabupaten Bintan, besaran bantuan ada yang mendapat Rp 5 juta dan Rp 3 juta lebih.

"Untuk rumah longsor akibat reruntuhan mendapat Rp 5 juta, penerimanya Maskum warga Kijang kota, sedangkan penerima korban rumah tertimpa pohon yakni M Dahlah Zahari warga Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan mendapat bantuan sebesar Rp 3.527.000," ujar Ramlah.

Ramlah berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat meringankan beban keluarga.

"Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperbaiki kerusakan rumah yang terkena musibah, pemkab Bintan selalu memberikan kepedulian kepada warga," timpal Ramlah.

Editor: Yudha