Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim Klungkung Jadi Tempat Favorit Anak-anak
Oleh : Redaksi
Jumat | 23-09-2022 | 10:44 WIB
Makodim-Klungkung.jpg Honda-Batam

PKP Developer

TK Aisyiyah Bustanil Athhfal saat mengunjungi Makodim 1610/Klungkung, Kamis (22/9/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Klungkung - Makodim 1610/Klungkung seakan menjadi salah satu tempat yang paling digandrungi pelajar Taman Kanak-Kanak. Hampir beberapa kali tempat itu dikunjungi oleh berbagai sekolahan TK yang ada di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Kunjungan itu, kali ini dilakukan TK Aisyiyah Bustanil Athhfal. Keceriaan pun menyelimuti anak-anak TK tersebut. Apalagi, pihak Kodim menyuguhkan salah satu kendaraan dinasnya untuk dinaiki anak-anak tersebut.

Ketua Yayasan TK Aisyiyah, Zuhaida Yuniarti, mengatakan jika anak didiknya terlihat sangat berantusias Ketika berada di Makodim.

Bukan hanya itu, menurutnya, tak sedikit pula anak didiknya yang bercita-cita ingin menjadi seorang anggota TNI. "Anak-anak kita persilahkan untuk mengenal lebih dekat tugas daripada TNI," jelasnya, Kamis (22/9/2022).

Di tempat yang sama, Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, menambahkan jika dirinya mengapresiasi adanya kunjungan yang dilakukan oleh TK tersebut.

Tak segan-segan, dia pun memerintahkan personelnya untuk memberikan sambutan hangat dengan adanya kedatangan anak-anak TK tersebut.

Tak hanya itu, prajuritnya juga memberikan beberapa hal yang wajib diketahui oleh anak-anak TK tersebut, diantaranya materi wawasan kebangsaan. "Anak-anak ini, adalah aset bangsa. Maka dari itu, kita berikan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan," tandas Dandim.

Editor: Gokli