Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlantamal IV Minta Prajurit Lanal Tarempa Jaga Profesionalitas agar Dicintai Masyarakat
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 23-09-2022 | 10:28 WIB
Kunker-Danlantamal-IV.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani bersama rombongan saat kunjungan kerja ke Lanal Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Rabu (21/9/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I (DJA I) Ny Reini Kemas melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Rabu (21/09/2022).

Danlantamal IV beserta rombongan disambut Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto berserta Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, Ny Vionna Yovan Ardhianto; Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan unsur FKPD Anambas (KKA) dan tokoh adat serta tokoh masyarakat di Pelabuhan Sri Siantan.

Kunker di Lanal Tarempa diawali dengan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan laporan komando oleh Danlanal Tarempa. Di tempat yang sama, Ketua Korcab IV DJA I meninjau Kantor Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I, lalu peninjau fasilitas perumahan dan kondisi kantor Lanal Tarempa.

Setelah peninjauan dilanjutkan tatap muka kepada seluruh prajurit di Aula Napoleon Lanal Tarempa. Lalu kunjungan sosial ke rumah salah satu keluarga Lanal Tarempa dan kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama di depan Markas Komando Lanal Tarempa.

Danlantamal IV mengatakan, Lanal adalah salah satu pendukung tugas operasi yaitu mendukung Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud) dan Marinir. Hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing.

"Kondisi Lanal Tarempa saat ini sudah cukup baik. Mengingat sarana alat apung (Alpung) yang terbatas maka laksanakan patroli terbatas," jelasnya.

Danlantamal IV juga berpesan agar prajurit Lanal Tarempa bisa menjaga profesionalitas di bidangnya, sehingga masyarakat menjadi simpati dan kepada istri-istri prajurit agar dukung dan memberikan motivasi kepada suami sehingga suami bekerja di kantor juga nyaman.

Di akhir kunker tersebut, Danlantamal IV mengunjungi Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Tarempa yang bertempat di Desa Batu Belah dan Desa Temburun.

Editor: Gokli