Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Rahma Resmikan Pasar Relokasi di Km 7 Jalan Kijang Lama
Oleh : Asyari
Kamis | 22-09-2022 | 12:52 WIB
pasar-relokasi-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pasar Relokasi di Km 7 Jalan Kijang Lama, Kota Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Proyek Pasar Relokasi atau pasar sementara di Km 7 Jalan Kijang Lama Tanjungpinang segera diresmikan. Para pedagang dari Pasar Baru I dan II akan beroperasi di Pasar Relokasi itu hingga proyek revitalisasi Pasar Baru dirampungkan.

Peresmian Pasar Relokasi itu dijadwalakn besok, Jumat (23/9/2022), oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma. Hal ini disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Relokasi Pasar, Zulkarnain, lewat sambungan seluler, Kamis (22/9/2022).

"Proyek Pasar Relokasi ini sudah rampung 100 persen, sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak kerja. Besok diresmikan Wali Kota Rahma," jelas Zulkarnain.

Dijelaskannya, proyek Pasar Relokasi ini menelan biaya Rp 3,3 miliar. "Kontraktornya CV Cahaya Fajar dengan konsultan pengawas CV Cipta Perdana Tehnik. Pasar ini nantinya akan menampung lebih dari 500 pedagang dari pasar sebelumnya. Pasar relokasi tersebut berbentuk los dan kios dengan meja-meja jualan," katanya.

Saat ini, Dinas PUPR Tanjungpinang akan segera melakukan finalisasi pekerjaan dan persiapan pembayaran kepada kontraktor pelaksana dengan meminta pemeriksaan dari BPKP Perwakilan Kepri.

"Proyek ini merupakan proyek yang tidak memakai uang muka, di mana proyek dibayar setelah pekerjaan selesai dirampungkan. Makanya kita meminta BPKP melalui inspektorat untuk memeriksa pekerjaan tersebut sebagai pedoman pembayarannya kepada kontraktor," tutupnya.

Editor: Gokli