Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ngebut, Avanza Terbalik di Legend Malaka
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 03-08-2012 | 14:24 WIB

BATAM, batamtoday - Akibat memacu kendaraan miliknya dengan sangat kencang, mobil Avanza warna hitam dengan nopol BP 1379 EJ akhirnya terbang dan terbalik di badan jalan di depan Perumahan Legenda Malaka, Jumat (3/8/2012) sekitar pukul 12.10 WIB.


Dari informasi yang dihimpun batamtoday, sopir mobil Toyota Avanza itu memacu kendaraan dengan kencang dari arah Simpang Bandara menuju Simpang Kabil, sesaat sebelum terbang dan terbalik, mobil tersebut sempat menabrak mobil Toyota Innova warna putih dengan nopol BP 1864 ED.

"Tiba-tiba saja mobil itu menghantam mobil saya dari belakang, dan akhirnya terbang hingga terbalik," kata Said, sopir Toyota Innova kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Sebelum terbang dan terbalik, lanjut Said, mobil Toyota Avanza itu sempat menyalip dua kendaraan di belakangnya dan akhirnya oleng karena tak bisa mengendalikan laju kendaraan tersebut.

"Kecepatan yang tinggi sekali, bahkan ketika terbang sampai melewati pohon yang setinggi tiga meter," terangnya.

Usai terbang dan terbalik, sopir Toyota Avanza langsung keluar dari dalam mobil dan kemudian kabur melarikan diri. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas macet sepanjang satu kilometer dari dua arah.

Tak lama berselang, petugas PJR turun ke TKP dan langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan satu unit truk crane. Setelah satu jam, akhirnya kendaraan berhasil dievakuasi dan dibawa ke Mapolresta Barelang.

"Kedua kendaraan kita bawa ke Mapolresta Barelang guna penyelidikan, sopir mobil Toyota Avanza yang kabur itu juga sedang kami buru untuk pengembangan kasusnya," ujar salah satu petugas PJR Satlantas Polresta Barelang yang enggan namanya disebutkan.