Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelajah Nusantara dengan Bersepeda, Jhoni Berkunjung ke Kantor KONI Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 07-09-2022 | 19:48 WIB
Jhoni-karimun1.jpg Honda-Batam
Jhoni penjelajah nusantara dengan bersepeda berkunjung ke kantor KONI Kabupaten Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jhoni (65), seorang penjelajah wilayah Indonesia dengan menggunakan sepeda, dengan membawa bendera merah putih mengunjungi Kantor KONI Karimun, Rabu (7/9/2022) siang. Dia ditemani dua sahabatnya warga Karimun.

Kedatangan Jhoni ke Karimun merupakan rangkaian rute jelajah nusantara yang telah dilakukannya sejak tahun 2019 sebelum mengakhiri petualangannya bersepeda ke seluruh provinsi di Indonesia.

Kepada Jhon Abrison, Ketua KONI Karimun, Jhoni menceritakan pengalamannya yang penuh suka duka dan waktu yang sangat panjang.

"Saya memulai jelajah Indonesia dengan bersepeda pada tahun 2019 dan kota Pekanbaru merupakan yang pertama saya kunjungi bersama seorang rekan yang berasal dari Jawa," ujar Jhoni.

Ia merasa senang dengan apa yang dilakukannya selama ini dengan bersepeda keliling Indonesia. Apalagi Provinsi Kepri merupakan provinsi terakhir yang akan dikunjunginya.

Ungkap Jhoni ,apa yang dilakukannya dengan bersepeda keliling Indonesia tersebut untuk memotivasi kepada kita semua ,khususnya generasi muda bahwa hidup ini harus tetap bersemangat dan berolahraga itu penting bagi.kesehatan

"Saya saja yang sudah berumur ini saja masih sanggup menjelajahi Indonesia dengan bersepeda, masak yang muda tak ingin mencoba dengan berolahraga." kata Jhoni

Menurutnya, hanya bermodalkan tekat dan semangat serta berserah diri kepada sang pencipta, Ia mengawali petualangannya menjelajahi Kota Pekanbaru dan dilanjutkan ke Padang, Medan dan beberapa Provinsi di Sumatera. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Bali dan seterusnya ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT ) dan berikutnya ke Sulawesi, Kalimantan dan Pulau Jawa.

"Kepri merupakan provinsi di Indonesia yang terakhir sebelum dirinya menyudahi kegiatan jelajah nusantara dengan bersepeda," kata Jhoni yang tinggal di Kabupaten Bengkalis Riau.

Jhoni menambahkan, dalam satu provinsi rata-rata ada 5 Kabupaten/kota yang disinggahinya. Kabupaten Karimun merupakan salah satu Kabupaten di Kepri yang disinggahi sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Batam dan kabupaten lainnya di Kepri.

"Alhamdulillah, kemanapun tempat yang saya kunjungi selalu mendapat sambutan dan diterima dengan baik oleh pejabat pemerintah setempat maupun masyarakat," ujarnya sambil memperlihatkan berbagai cendera mata yang diterimanya.

Sementara, Ketua KONI Karimun, Jhon Abrison sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pak Jhoni. Menjadi pelajaran bahwa berolahraga itu sangat.penting bagi kesehatan.

"Selain itu dapat dilihat dari kegigihan seorang Pak Jhoni yang dapat dikatakan sudah berumur tetapi tetap memiliki semangat untuk mencapai suatu tujuan meskipun dengan pengorbanan dan perjuangan yang berat," ungkap Jhon Abrison.

Editor: Yudha