Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Satu Abad PSHT, Warga dan Siswa Cabang Bintan Gelar Silaturahmi di Desa Busung
Oleh : Harjo
Senin | 05-09-2022 | 11:16 WIB
PSHT-Bintan.jpg Honda-Batam
PSHT Cabang Bintan saat menggelar silaturahmi di Gurun Pasar Desa Busung, dalam menyambut 1 Abad PSHT, Minggu (4/9/2022). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bintan menggelar silaturahmi di Gurun Pasir Desa Busung, Kecamatan Serikuala Lobam pada Minggu (4/9/2022). Silaturahmi yang dihadiri warga hingga siswa perwakilan masing-masing kecamatan itu dalam rangka menyambut satu abad PSHT.

"Satu abad PSHT atau Terate Emas PSHT di Cabang Bintan kita jadikan sebagai wadah siratullrahmi antar sesama warga PSHT dengan siswa," ujar Ketua Cabang PSHT Bintan, Arif Efendi.

Momentum 1 Abad PSHT, tentunya menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan tali persaudaraan antar sesama insan PSHT dan mengenang para pendiri atau para pendahulu yang sudah memperjuangkan seni beladiri atau pencak silat khususnya PSHT hingga sampai saat ini.

Di mana, keberadaan PSHT sendiri tentunya salah satu sarana yang digunakan oleh para pejuang di masa penjajahan untuk melawan dan mengusir penjajah. Pendiri PSHT, Ki Hadjar Hardjo Oetomo adalah salah satu Pahlawan Nasional.

"Insan PSHT diajarkan untuk bisa membedakan yang benar dan salah," tambahnya.

Arif Efendi menyampaikan, untuk di Bintan terutama di wilayah Kecamatan Serikuala Lobam, PSHT mulai diperkenalkan sejak akhir tahun 1990-an dan berkembang hingga saat ini.

"Sejak ada kiprahnya PSHT di Lobam dan sekitarnya, sejumlah prestasi yang sudah diraih terutama di bidang pencak silat prestasi. Semoga melalui momentum 1 Abad PSHT, menambahkan semangat bagi seluruh warga PSHT untuk terus menebar kebaikan dan memberikan manfaat di tengah masyarakat," harapnya.

Editor: Gokli