Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Pengusaha Seruduk Honda Beat, Manula Terkapar di Tengah Jalan
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 01-08-2012 | 17:35 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebuah mobil mewah warna hitam bernomor polisi BP 1 HS menyeruduk sepeda motor Honda Beat merah BP 3413 WG di persimpangan tiga Jalan Lembah Purnama Jalan Basuki Rahmat, Rabu (1/8/2012) siang.


Dari keterangan saksi mata, Aldi, sebelum kejadian, pengendara sepeda motor berada di belakang mobil BP 1 HS milik salah seorang pengusaha di Tanjungpinang, Hengki Suryawan.

"Saat itu, mobil BP 1 HS melaju dari arah Jalan Wiratno menuju Jalan Basuki Rahmat, sementara sepeda motor itu keluar dari arah Jalan Lembah Purnama. Dan saat tiba di simpang empat jalan, pengendara sepeda motor Beat langsung diseruduk hingga pengendaranya terjatuh di jalan," kata Aldi.

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor Beat mengalami luka serius di bagian dahi karena terbentur ke aspal, hingga harus dilarikan rumah sakit. Sementara sepeda motor korban juga mengalami kerusakan.

"Korban dibantu warga dan dibawa dengan menggunakan mobil BP 2 T, kendaraan dinas Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, yang kebetulan melintas saat itu," ujarnya.

Selang beberapa menit, petugas Unit Lakalantas Polresta Tanjungpinang tiba di tempat kejadian dan langsung mengamankan mobil dan motor milik korban.

Dari pantauan media di RSUD Tanjungpinang, korban yang diketahui bernama Arop (66), masih terbaring lemas dan menjalani perawatan intensif di ruangan ICU. Arop sendiri merupakan warga Dompak, namun saat itu belum satupun keluarganya yang hadir di rumah sakit.

Sementara pengemudi mobil BP 1 HS, seorang warga Tionghoa, sekitar 30 menit usai kejadian, juga terlihat hadir di ruangan ICU RSUD Tanjungpinang.

Kendati motor korban sudah diamankan Polisi, hingga berita ini diunggah, Kanit Laka Satlantas Polres Tanjungpinang Iptu Fiska Ananda, belum dapat memberikan keterangan terhadap proses tindak lanjut dari kecelakaan tersebut.