Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gencar Gelar KRYD di Lokasi Rawan Tindak Kriminal
Oleh : Syajarul
Minggu | 21-08-2022 | 18:04 WIB
operasi_tidar_kryd.jpg Honda-Batam
Porles Binta melakukan kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) (Foto: Syajrul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hingga saat ini, Polres Bintan gencar melaksanakan kegiatan rutin yang dtingkatkan (KRYD) di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan, sejauh ini, Polres yang ia pimpin masih rutin melaksanakan KRYD, meskiipun saat hari libur, seperti malam Minggu.

"Sasaran kita adalah lokasi lokasi rawan tindak kejahatan, maupun tempat yang kerab dijadikan aksi balap liar," kata Tidar, Minggu (21/8/2022).

Pada Sabtu (20/8/2022) malam, Polres Bintan melaksanakan KRYD gabungan bersama polsek jajaran. Untuk di Bintan Utara dilaksanakan di simpang makam Pahlawan Dwikora-Jalan Permaisuri, kemudian dilanjutkan di jalan Indunsuri.

"Sedangkan wilayah Bintan Timur dilaksanakan di sekitar pelabuhan Sri Bayintan dan lapangan sepak bola Antam Kijang," tutur Tidar.

Dari beberapa lokasi yang laksanakan pemeriksaan, tidak ada ditemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran dan pihaknya juga memberikan himbauan kepada remaja dan anak-anak agar tidak melakukan balap liar dan kembali ke rumah jangan lewat tengah malam.

"Kepada masyarakat, sayamenghimbau agar selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah masing-masing, jangan berikan ruang atau kesempatan para pelaku kejahatan untuk melaksanakan niatnya melakukan kejahatan, Jadilah Polisi bagi diri sendiri dan keluarga agar terhindar menjadi korban kejahatan," imbuh Kapolres Bintan.

Editor: Surya