Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Kesulitan Bikin Gol, Chelsea Terus Pepet Aubameyang
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-08-2022 | 19:16 WIB
aubameyang12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

BATAMTODAY.COM, London - Chelsea diketahui terus mendekati striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. The Blues butuh penyerang tengah, karena masih saja kesulitan bikin gol.

Chelsea sudah mencetak tiga gol di dua laga perdana Liga Inggris musim ini. Rinciannya, satu gol dari penalti yang dicetak gelandang tengah (Jorginho) dan dua gol dari bek (Koulibaly dan Reece James).

Posisi penyerang tengah masih jadi momok buat Chelsea. Kai Havertz dan Raheem Sterling plus Armando Broja pemain mudanya, terlihat belum bertaring.

Chelsea mau berburu striker baru mumpung bursa transfer musim panas masih dibuka sampai 1 September nanti. Satu nama masuk dalam daftar buruan utama, dia adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Kabar terkini, Chelsea terus pepet Pierre-Emerick Aubameyang dan Barcelona. The Blues pede bisa mendapatkannya, karena Barcelona dinilai masih butuh uang untuk menstabilkan neraca keuangan.

Apalagi, Barca juga sudah kedatangan Robert Lewandowski yang menggeser posisi Aubameyang dari skuad utama. Satu lagi, striker berusia 33 tahun itu punya kedekatan dengan manajer Chelsea, Thomas Tuchel karena dulu pernah sama-sama bekerja di Borussia Dortmund.

Chelsea dan Barcelona akan bertemu dalam jangka waktu dekat untuk membahas nilai transfer. Rumor yang beredar, Chelsea akan buka harga dari 27 juta Euro atau setara Rp 407 miliar.

Aubameyang punya catatan 68 gol dari 128 laga di Liga Inggris bersama Arsenal pada periode 2018-2022.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha