Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Karimun Persiapkan Atlet Terbaik untuk Berlaga di Porprov Kepri 2022
Oleh : Freddy
Sabtu | 13-08-2022 | 17:08 WIB
seleksi-atlit-badminton1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Seleksi atlit Porprov Kabupaten Karimun dari cabor badminton. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun mulai mempersiapkan atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-5 tahun 2022 di Bintan.

Ketua Umum KONI Karimun, Jhon Abrison menyampaikan dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov, Kabupaten Karimun akan mengikuti sebanyak 32 cabang olahraga.

Ia menjelaskan, sekarang ini masing-masing cabang olahraga tengah mempersiapkan atlet terbaiknya untuk berlaga di ajang multi event 4 tahunan yang diselenggarakan KONI Provinsi Kepulauan Riau.

"Saat ini ada beberapa cabang olahraga yang sedang melaksanakan seleksi atlet yang tujuannya untuk menghasilkan atlet-atlet terbaik dari Kabupaten Karimun di ajang Porprov Kepri," ujarnya.

Sementara Anwar Abubakar, selaku Ketua Panitia Seleksi mengatakan sudah ada beberapa cabor yang melaksanakan seleksi antara lain cabor bulutangkis dan cabor bola voli yang melaksanakan seleksi pada hari ini.

Untuk cabor bulutangkis seleksi dilaksanakan di GOR Gajah Mada dan cabang bola voli di Indoor Badang Perkasa. Selanjutnya pada Minggu (14/8/2022) akan dilaksanakan seleksi cabang bola kaki di Stadion Badang Perkasa.

"Seleksi atlet ini suatu hal yang cukup penting agar mendapatkan atlet yang terbaik yang nantinya akan memperkuat kontingen Kabupaten Karimun di ajang Porprov Kepri," ujarnya.

Ia mengingatkan agar para atlet yang mengikuti seleksi dapat betul-betul mengeluarkan kemampuannya sehingga nantinya bisa terpilih mewakili Kabupaten Bintan.

"Seleksi ini diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing cabor dan pelatih yang tentunya secara teknis lebih mengetahui siapa saja yang terbaik," terannya.

Terpisah, Ketua Pengkab PBSI Kabupaten Karimun, Om Kenedi mengatakan seleksi ini benar-benar dilaksanakan secara transparan dan tidak boleh ada nepotisme.

"Atlet yang terbaiklah nantinya akan terpilih," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ramli, Ketua Pengkab PBVSI Kabupaten Karimun, bahwa seleksi atlet cabor bola voli dilaksanakan secara terbuka dan diikuti atlet dari kecamatan Moro dan Kundur.

"Atlet bola voli di Kabupaten Karimun sekarang ini dapat dikatakan cukup banyak, apalagi setelah covid-19 melandai berbagai turnamen bola voli mulai banyak digelar," pungkasnya.

Editor: Yudha