Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Perusahaan Batam Buka Loker di Job Fair UPB
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 11-08-2022 | 13:20 WIB
Job-Fair.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pencaker antusias mencari pekerjaan di Job Fair yang digelar UPB bersama 12 Perusahaan Batam, Kamis (11/8/2022). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Universitas Putra Batam (UPB), yang bermarkas di Kecamatan Batuaji, menggelar pameran lowongan kerja atau job fair. Pagelaran job fair di aula UPB ini diikuti 12 perusahaan, di antaranya PT Caterpillar, PT Glints, PT Simatelex, PT Pegatron dan lainnya.

"Job Fair berlangsung selama 3 hari sejak 10 sampai 12 Agustus," ujar Karol Teovani Lodan, ketua panitia pelaksaana job fair, Kamis (11/8/2022).

Karol mengatakan, ke-12 perusahan yang ikut merupakan mitra kerja UPB. Dia berharap, pameran bursa kerja itu dapat memfasilitasi perusahaan yang membutuhkan karyawan dan pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan.

"Mudah-mudahan banyak yang cocok mendapat pekerjaan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan. Masing-masing perusahan berbeda-beda jumlah loker, tergantung kebutuhannya. Kami berharap Job Fair dapat memfasikitasi pencaker di Batam," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah pencari kerja telah mengantre untuk mencari pekerjaan. Mereka mengantre dengan tertib dan menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta berpakaian rapi seperti mengenakan kemeja.

Meskipun harus rela mengantre dan berdesakan dengan pencaker lainnya, hal ini tidak membuat para pelamar menyerah. Bahkan ada yang rela datang pagi untuk mendapat pekerjaan. Salah satu yang dilakukan Siti warga Tanjung Piayau, Kecamatan Sei Beduk.

"Saya antre sejak pagi. Mau lihat perusahan yang membuka loker apakah sesuai dengan kemampuan saya," ujar Siti.

Siti menilai keberadaan Job Fair sangat berguna bagi masyarakat yang selama dua tahun terakhir terdampak pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan Job Fair terus dilakukan karen memudahkan kami pencaker untuk mendapatkan pekerjaan," harapnya.

Editor: Gokli