Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hary Tanoe Lantik TGB Zainul Majdi Menjadi Ketua Harian Perindo
Oleh : Redaksi
Sabtu | 06-08-2022 | 16:04 WIB
A-tgb-zainul-perindo_jpg2.jpg Honda-Batam
TGB Muhammad Zainul Majdi resmi jadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo (Foto: Mulia Budi/detikcom)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi resmi dilantik menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK DPP Partai Perindo No 1800/SK DPP Perindo/VIII/2022 tentang Pengangkatan Ketua Harian Nasional Partai Perindo. Surat keputusan itu dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menjelaskan alasan penunjukan TGB tersebut. Menurutnya, TGB memiliki pengalaman yang cukup mumpuni untuk menjadi Ketua Harian Nasional DPP Perindo.

"Beliau seorang bisa dikatakan tokoh ulama, nasionalis, juga sangat mumpuni di birokrat, 10 tahun menjadi gubernur dan juga sangat mumpuni sebagai anggota dewan, pernah, di DPR RI. Jadi mungkin tadi belum disampaikn latar belakang beliau bahwa umur 23 tahun sudah menjadi anggota DPR RI," kata Hary Tanoe di MNC Center, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

BACA JUGA: DPD Perindo Gelar Rakor Bersama DPC se-Batam

"Dan untuk menjadi anggota DPR RI itu melalui satu perjuangan, tidak serta merta menjadi anggota DPR RI. Kalau tidak salah tahun 2024 pada saat Indonesia sudah mulai terbuka di Pilpres yang dipilih langsung oleh rakyat. Kemudian setelah itu mengikuti Pilgub dann menjadi gubernur 2008 sampai dengan 2018. Jadi singkatnya umur 32 tahun sudah anggota DPR RI umur 36 tahun sudah menjadi gubernur," sambungnya.

Dia mengatakan kepemimpinan TGB tidak perlu diragukan lagi. Dia menyebut TGB memahami arti perjuangan Partai Perindo.

"Saya mendengarkan menyimak pidato beliau tadi sudah sangat memahami jiwa daripada partai kita, sangat memahami jadi saya rasa terhitung mulai sejak hari ini kepemimpinan beliau saya rasa sudah tidak usah diragukan lagi. Dalam memimpin perlu leadership, saya rasa kita tidak perlu ragukan sebagai gubernur 10 tahun itu udah teruji leadership ya tapi leadership juga harus dalam komteks pemahaman daripda tujuan, saya simak tadi Pak TGB memahami betul esensi dari perjuangan Partai Perindo," tuturnya.

Sementara itu, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyampaikan rasa terima kasih atas penunjukan dirinya. Dia berharap dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik.

"Dengan mengucap bismillah pada hari baik di tempat baik ini saya berdiri di depan Bapak Ibi semua sebagai anggota Kader Perindo. Yang memegang amanah dari ketua majelis Persatuan Partai, Ketua umum Perindo Bapak Hari Tanoe sebagai Ketua Harian Nasional DPP Perindo. Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan," ujar Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

TGB mengaku secara pribadi memilih dan tertarik bergabung dengan Partai Perindo. Menurutnya, pemilihan nama Partai Persatuan Indonesia atau Perindo merupakan bentuk jati diri partai yang ingin menjaga persatuan bangsa.

"Saya lihat Perindo memiliki beberapa keunikan ada hal-hal fundamental yang menyababkan saya tertarik untuk berkiprah dan berhikat melalui Perindo, pertama saya pernah menyimggung di konveksi rakyat beberapa waktu lalu bersama Bapak Ketua Umum waktu itu, hal yang paling menarik dari Perindo salah satu di antaranya adalah nama partai kita, Partai Persatuan Indonesia, bukan hanya nama tapi ini tunjukkan jati diri partai ini, bahwa kerja kita ditunjukkan untuk menjaga Indonesia jaga persatuan Indonesia karena tanpa persatuan hilang marwah sebagai satu bangsa, tanpa perstauan keberagaman kita akan berujung pada perpecahan," terangnya.

Dia pun meminta dukungan dari seluruh anggota Partai Perindo. Dia menyebut dengan kerja sama yang kuat kemajuan partai dapat tercapai.

"Tidak ada artinya amanah saya kecuali dengan dukungan bapak ibu, kita gandengan tangan untuk kemjuan partai kita, semoga amanah rakyat dapat dipercayakan kepada kita semua," ujarnya.

Sumber: detik.com
Editor: Dardani