Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sony Indonesia Perkenalkan TV BRAVIA XR dan 4K LED Tahun 2022
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-08-2022 | 16:04 WIB
Bravia-XR1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sony umumkan TV BRAVIA XR terbaru di Indonesia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sony Indonesia mengumumkan kehadiran rangkaian televisi BRAVIA XR terbaru di Indonesia, yaitu model A80K 4K OLED dan model X90K 4K LED. Selain rangkaian BRAVIA XR, Sony juga memperkenalkan tiga seri televisi 4K LED, di antaranya X85K, X80K dan X75K.

Rangkaian televisi BRAVIA XR terbaru dilengkapi dengan Cognitive Processor XR dan inovasi baru yang membantu untuk menghadirkan pengalaman menonton terbaik dan paling nyata, menyampaikan maksud sebenarnya dari para kreator secara autentik. Saat menonton film, pengguna dapat merasakan Acoustic Surface Audio+™ untuk model OLED dan Acoustic Multi-Audio™ untuk model LED yang telah disempurnakan, yang secara tepat mencocokan posisi suara dengan gambar di layar untuk pengalaman audio/visual yang benar-benar nyata.

Rangkaian ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang menyesuaikan dan meningkatkan hiburan di rumah. Bersama dengan Netflix, Sony telah merilis Netflix Adaptive Calibrated Mode 1 , yang secara otomatis menyesuaikan pemrosesan gambar berdasarkan cahaya sekitar, sehingga acara dan film favorit pengguna terlihat seperti yang diinginkan para kreator dalam kondisi apa pun. Lebih lagi, BRAVIA CORE Calibrated Mode terbaru Sony akan secara otomatis menyesuaikan kualitas gambar pada layar agar lebih selaras dengan visi asli para kreator video 2 .

Semua televisi BRAVIA XR 2022 akan ditetapkan sebagai perangkat yang 'Sempurna untuk PlayStation®5' 3, mencakup dua fitur eksklusif PS5® - Auto HDR Tone Mapping 4 dan Auto Genre Picture Mode 5.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, Sony berkomitmen untuk menawarkan pengalaman menonton terbaik, terlepas dari lingkungan rumah atau pilhan konten.

"Dengan kualitas gambar dan suara terbaik di kelasnya, TV terbaru kami menyempurnakan streaming di layar dan konten game untuk menciptakan pengalaman layar lebar yang sangat nyata. Sony bertujuan untuk memenuhi dunia dengan emosi, melalui kekuatan kreativitas dan teknologi. Kami mewujudkannya dengan inovasi produk dan komunitas kreatif kami. Melalui kerja sama dengan mitra kami dan para kreator, kami dapat mendukung visi mereka dan menyampaikannya kepada konsumen," ujarnya.

Tahun ini, Sony juga memperkenalkan perangkat kamera orisinal yang baru dikembangkan,BRAVIA CAM 6 , yang dapat mengenali di mana pengguna duduk dan mengoptimalkangambar dan suara yang sesuai. Perangkat kamera ini termasuk kontrol gerakan, video chat, dan masih banyak pengalaman baru dan menyenangkan yang menunggu untuk dijelajahi.

Dengan meningkatnya permintaan untuk layar TV yang lebih besar, ada juga risiko penggunaan sumber daya dan energi yang lebih besar. Namun, Sony berkomitmen terhadap keberlanjutan mulai dari proses pengembangan hingga pengalaman menonton.

Rencana lingkungan global 'Road to Zero' Sony bertujuan untuk mencapai masyarakatyang berkelanjutan dengan mencapai nol jejak lingkungan di sepanjang siklus hidup produk dan aktivitas bisnisnya pada tahun 2050. Dengan mempertimbangkan tujuan ini, TV 2022 kami menggunakan konten plastik daur ulang yang tinggi dengan SORPLAS™ yang dikembangkan Sony. Dengan menggunakan SORPLAS™ 7, Sony telah meningkatkan penggunaan bahan daur ulang tanpa mengorbankan desain dan daya tahan, serta mengurangi penggunaan plastik murni secara keseluruhan hingga 60% 8, yang setara dengan sekitar 140.000.000 compact discs. Selain itu, BRAVIA CAM Sony dapat mengetahui saat pengguna tidak berada di depan TV dan meredupkan layar untuk menghemat energi.

Editor: Yudha