Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Sepak Bola Lingga Lolos ke Final Popda Kepri VIII-2022
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 29-07-2022 | 10:36 WIB
Kesebelasan-Lingga.jpg Honda-Batam
Tim Sepak Bola Lingga bersama Kadisdikpora, Armia, usai memastikan diri lolos ke final Popda Kepri VIII-2022, Kamis (28/7/2022) sore. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Melewati pertarungan melelahkan, Tim Sepak Bola Kabupaten Lingga akhirnya berhasil mengalahkan Tim Sepak Bola Kota Tanjungpinang lewat adu penalti saat melakoni partai semifinal Popda Kepri VIII-2022 di Stadion Jalak Harupat, Km 20 Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan pada Kamis (28/7/2022) sore.

Bermain imbang 0-0 hingga waktu normal, tim sepak bola Lingga cukup kewalahan menahan gempuran serangan yang diberikan tim Kota Tanjungpinang.

Namun, rezeki tidak akan pernah tertukar. Lingga akhirnya keluar sebagai pemenang. Keberhasilan ini juga menjadikan Lingga penantang tuan rumah penyelenggara Popda Kepri 2022 yakni Bintan yang sebelumnya sudah memastikan diri di final untuk memperebutkan medali emas di Cabor Sepak Bola.

"Alhamdulillah berkat perjuangan anak-anak dan support serta semangat dari seluruh masyarakat Lingga yang hadir di sini, kita bisa lolos ke babak final," ungkap Coach Sepak Bola Lingga, Nico, usai pertandingan semifinal berlangsung.

Atas keberhasilan ini, Kadisdikpora Lingga, Armia yang saat itu hadir menyaksikan langsung jalannya pertandingan turut mengaku sangat bangga atas perjuangan anak-anak dari tim Lingga yang berhasil menuju ke babak final.

"Tentunya keberhasilan ini sangat membanggakan. Ini patut diapresiasi, terima kasih para Coach Sepak Bola kita," ujar Armia, seraya berjalan di hadapan atlet dengan senang.

Namun, Armia juga menyampaikan kepada atlet jangan terlalu euforia dengan kemenangan tersebut, karena pertandingan sesungguhnya adalah babak final. "Semoga pada pertandingan final nanti, anak-anak mampu memberikan permainan terbaik serta mampu menjadi juara," harapnya.

Editor: Gokli