Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guruh Perdana, Musisi Asal Kendari Rilis Single 'Kau Pikit Mudah'
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-07-2022 | 16:20 WIB
album-guruh-perdana1.jpg Honda-Batam
Guruh Perdana rilis single 'Kau Pikir Mudah'. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Guruh Perdana, musisi asal Kendari ini kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Kau Pikir Mudah'. Sebuah lagu bergenre Pop Ballad yang diciptakan oleh Guruh Perdana sendiri ini, mengangkat tema tentang sebuah perpisahan.

Mendapat inspirasi dari kisah cinta yang cukup menyedihkan yang pernah dialami oleh salah satu sahabatnya, Guruh mencoba menggambarkan rasa kesedihan tersebut dalam sebuah lagu.

"Lagu ini menceritakan tentang perjalanan sepasang kekasih yang telah lama menjalin hubungan, namun kandas. Dikarenakan tak ada jalan untuk mereka bersatu. Dan akhirnya salah satunya memilih untuk pergi yang sangat jauh dari jangkauan, bahkan jauh dari keramaian," jelas Guruh soal lagu ini.

Guruh mengaku bahwa ia ingin menonjolkan kesederhanaan baik secara lirik maupun dari aransemen musiknya agar pesan dari lagu ini mudah diterima oleh para pendengarnya.

"Aransemen musik di lagu ini memang terdengar sederhana, karena disesuaikan dengan isi cerita dari lagunya juga, yang mungkin lebih dapat mewakili perasaan banyak orang nantinya. Saya pengen semua orang bisa menikmati lagu ini dengan cerita hidup dan cara mereka masing-masing. Untuk proses pembuatan lagu ini sih lumayan lama yah, sekitar 3 bulan dari proses penulisan, aransemen musik hingga mastering," ujar Guruh.

Meski terbilang baru di industri musik Indonesia, Guruh Perdana termasuk musisi yang cukup produktif. Ketertarikannya yang besar pada musik, membuatnya serius terjun ke dunia musik Indonesia. Sebelumnya Guruh telah merilis 4 lagu, bahkan single sebelumnya yang berjudul 'Untuk Kita', tak tanggung-tanggung Guruh mengajak kolaborasi salah satu violin legend Indonesia yaitu Hendri Lamiri.

"Harapan saya untuk lagu 'Kau Pikir Mudah' ini, semoga bisa lebih baik dari lagu-lagu saya sebelumnya. Baik itu dari isi lagu maupun dari aransemen musiknya. Mendapat respon yang lebih baik lagi dari pendengar musik Indonesia. Saya tetap akan terus berkarya dan membuat karya-karya terbaik dari hati saya. Plan-nya memang akan ada mini album setelah ini," ungkap Guruh.

Editor: Yudha