Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinsos Bintan Dampingi Penyembuhan Psikologis 6 Anak Korban Pedofilia
Oleh : Harjo
Rabu | 27-07-2022 | 16:43 WIB
Dinsos-bintan.jpg Honda-Batam
Kasi Anak, Lansia dan Disibilitas Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Roro Novi. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kasi Anak, Lansia dan Disibilitas Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Roro Novi mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap proses pemulihan anak-anak korban pedofilia yang terjadi di Tanjunguban, Bintan Timur.

"Kasus pelecehan seks Pidofilia yang menimpa enam korban anak-anak adalah kasus luar biasa dan terbesar selama 2022," ungkap Roro di Mapolsek Bintan Utara, Rabu (27/7/2022).

Sehingga menurutnya, dalam penanganannya, melibatkan unsur perlindungan anak dan psikolog, atas dampak dari pelecehan seks, terutama menyangkut masalah psikologis anak yang menjadi korban.

"Penanganan psikologis anak, jelas membutuhkan waktu. Berapa lama, tergantung dari tingkat trauma yang dialami oleh korban," ujarnya.

Dari sisi lain, kata Roro, korban masih di bawah umur yang belum mengerti terkait adanya penyimpangam dan kelainan seksual. Sehingga tidak menyadari kalau sudah menjadi korban.

Terkait dengan adanya kejadian ini, Roro berharap peran orang tua menjadi hal sangat penting. Agar lebih peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Editor: Yudha