Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubenur Ansar Secara Resmi Buka Popda Kepri VIII di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 25-07-2022 | 19:32 WIB
ansar-buka-popda1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membuka secara resmi pertandingan Popda Kepri tahun 2022 di Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri VIII di Lapangan Relif Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Senin (25/2/2022).

Dalam Popda VIII Kepri ini, sedikitnya 734 atlet yang akan bertanding dan menguji bakat dalam 8 cabang olahraga. Gubernur Ansar pun berpesan agar para atlet menjujung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Tunjukan bakat dan kemampuan di ajang olahraga ini, di sini kemampuan dan bakat para atlit diuji. Maka junjung tinggi sportifitas kita saat bertanding," ujar Ansar.

Adapun Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau yang mengikuti ajang POPDA Kepri ke VIII diantaranya Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun. Dari 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau hanya Kabupaten Kepulauan Anambas yang absen.

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VIII terlihat dimulai dari kemeriahan dengan defile dari seluruh kotingen para pelajar dari seluruh Kabupaten/Kota.

Usai defile atlet, kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan, pengibaran bendera serta penampilan tarian kolosal melayu. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pembacaan janji wasit dan atlet, penyerahan bantuan alat olahraga serta diteruskan dengan pelepasan balon udara oleh jajaran Forkompimda Provinsi Kepri.

Editor: Yudha