Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Sagulung Beri Pembekalan Siswa Baru di SMAN 18 Batam
Oleh : Irwan
Senin | 18-07-2022 | 14:05 WIB
polisi_beri_pembekalan_b.JPG Honda-Batam
Personil Polsek Sagulung beri pembekalan kepada siswa SMAN 8 dalam keguatan MPLS Tahun Ajaran 2022/2023 (Foto: irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Personil Polsek Sagukung memberikan pembekalan kepada siswa/siswi baru Tahun Ajaran 2022/2023 dalam rangka giat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 18 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Senin (18/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kanit Binmas Ipda Anton Parulian Tampubolon, Aipda Baginda Hasibuan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembesi, Yeni Liza S.Pd Kepala Sekolah SMA 18 Kota Batam, dan para guru SMPN 18 Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tru N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta, menyampaikan penyuluhan dan pembekalan kepada peserta didik baru terkait bahaya kenakalan remaja baik didalam sekolah maupun di luar sekolah.

Seperti bulliying, miras, tawuran dan terutama penyalahgunaan Narkoba, karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga bisa diproses secara hukum bagi pelakunya.

"Faktor terbesar dari penyebab kenakalan remaja dikarenakan dari lingkungan dimana para remaja ikut ikutan melalui pergaulan. Sebab pada usia tersebut merupakan usia labil, sehingga mudah terpengaruh. Diminta kepada para siswa untuk tidak sekali-sekali mencoba narkoba, apalagi dengan alasan mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang," ujar Nyoman.

Kanit Binmas Ipda Anton Parulian Tampubolon menambahkan bahwa penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang marak dilakukan oleh anak usia remaja, kebanyakan terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Saya menghimbau kepada para siswa untuk selalu meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras (miras) dan narkoba, tingkatkan prestasi serta patuh terhadap semua aturan yang berlaku," ujarnya.

Kedepan Polsek Sagukung akan terus melakukan giat penyuluhan di sekolah-sekolah agar pelajar mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan diharapkan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan bahaya miras serta narkoba.

"Semoga dengan adanya kegiatan MPLS dapat memberikan bekal yang baik kepada adek-adek untuk lebih giat belajar untuk masa depan yang lebih baik," tutup Nyoman.

Penutupan MPLS SMAN 18 Batam akan dilaksanakan pada hari Rabu 20 Juli 2022 oleh Kanit Binmas Polsek Sagulung.

Editor: Surya