Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fajar-Rian Melaju ke Final Singapura Open 2022 Hanya dalam 21 Menit
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-07-2022 | 18:52 WIB
fajar-rian14.jpg Honda-Batam
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto melangkah ke final Singapore Open 2022 untuk bertemu dengan sesama wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Alfian melangkah ke final usai mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lewat permainan dua gim pada babak semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/7/2022).

Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-11, 21-7 atas Sabar/Reza dalam waktu 21 menit.

Fajar/Rian sempat mendapatkan perlawanan yang cukup sengit di awal gim pertama. Sabar/Reza hanya tertinggal tiga poin, 8-11 di interval gim pertama.

Situasi berubah drastis usai interval karena Fajar/Rian begitu mudah mendulang poin. Fajar/Rian bisa unggul 17-10 dan akhirnya menutup gim pertama dengan 21-11.

Di gim kedua situasi tidak banyak berubah. Permainan cepat yang diperagakan Fajar/Rian tidak mampu diimbangi Sabar/Reza yang kerap membuat kesalahan.

Sabar/Reza pun tertinggal jauh 4-11 saat interval gim kedua. Sabar/Reza yang terus membuat kesalahan akhirnya harus mengakui keunggulan Fajar/Rian dengan mudah 21-7 dalam waktu 21 menit.

Fajar/Rian menjadi wakil ketiga Indonesia yang melangkah ke final. Unggulan keempat itu mengikuti jejak Leo/Daniel dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di partai final ganda putra, Fajar/Rian akan ditantang Leo/Daniel. The Babies lolos ke partai puncak usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha