Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pebalap Motorcross Bintan Siap Berlaga di Porprov Kepri 2022
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 14-07-2022 | 21:30 WIB
crosser-bintan1.jpg Honda-Batam
Para pebalap motocross Bintan yang akan bertanding di ajang Porprov Kepri 2022. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bintan telah mempersiapkan 4 pebalap motocross yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022.

Ketua IMI Korwil Bintan Joko Supriyanto mengatakan dirinya baru saja menyelesaikan seleksi para atlit motocross, ada dua katagori yang nantinya bakal ikut bertanding, yakni katagori atau kelas 16 tahun kebawah dan 16 tahun keatas.

"Untuk di kelas Junior ada Rezald dan Gali, sedangkan di kelas senior ada Ary Pranata dan Roy Dimas," beber Joko di Kijang, Kamis (14/7/2022).

Dijelaskan, untuk seleksi telah dilaksanakan pada Kamis (13/7/2022) lalu di Sirkuit Non Permanen KM 23 Gunung Lengkuas Bintan. Namun dari banyaknya atlit yang ikut seleksi, hanya 4 pebalap terbaik yang bakal mewakili Kubupaten Bintan.

"Kita optimis para atlit tepilih ini nantinya bakal mengharumkan tuan rumah sebagai penyelenggara, selain terbaik dalam seleksi yang kita lakukan. Kemahiran mereka saat menunggangi sepeda motor juga tidak usah diragukan lagi, terbukti dari sejumlah penghargaan yang pernah mereka raih dalam kejuaran di Bintan, Kepri maupun luar daerah," sebut Joko.

Untuk persiapan para atlit, kata pelatih yang ditunjuk Rudi S mereka akan meningkatkan pelatihan, pola makan teratur serta mempersiapkan fisik serta mental. Karena dibutuhkan fisik yang baik bagi seorang pebalap.

"Saya berharap KONI Bintan tidak tebang pilih nantinya kepada seluruh atlit di cabang olahraga yang mewakili Bintan. Perlakuan harus adil jangan ada merasa yang diana tirikan dalam segi persiapan dan lain lain," kata Rudi.

Sementara itu salah satu crosser Bintan, Ary Pranata mengatakan dirinya bakal tampil semaksimal mungkin dan optimis bisa meraih emas untuk di kelas senior.

"Kita harus optimis, bisa tampil maksimal, dan memberika hasil terbaik untuk Kabupaten Bintan," timpal Ary.

Editor: Yudha