Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Kecam Praktik Titipan Calon Siswa di SMAN 3 Batam
Oleh : Aldy
Rabu | 13-07-2022 | 15:24 WIB
ansar_gub_kepri_aldi.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahmad (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menerima laporan persoalan yang terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Batam. Dia menilai praktik oknum yang menitipkan calon siswa ke SMAN 3 sudah sangat keterlaluan.

"Keterlaluan itu, menitipkan calon siswa sampai segitu banyaknya," ujar Gubernur Ansar Ahmad, saat menghadiri acara Hari Koperasi Nasional di Trans Convention Hall Tanjungpinang, Selasa (12/7/2022) sore.

Gubernur Ansar pun langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri untuk bertindak cepat, karena selama kejadian tersebut tim Disdik Provinsi Kepri belum melaporkan hasil yang diputuskan bersama calon orangtua yang menggelar unjuk rasa, pasca anak-anak mereka ditolak dari sekolah.

Gubernur Ansar menegaskan, terkait permasalahan titipan calon siswa di SMA Negeri 3 Batam, dirinya sudah meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk melakukan tindakan tegas.

"Saya sudah sampaikan ke kepala Dinas, kita tegas saja," ujar Gubernur Ansar.

Ansar melanjutkan, Kadisdik Kepri Andi Agung, belum memberikan rincian laporan terkait permasalahan di SMA negeri 3, yaitu praktik siswa titipan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Teknisnya nanti saya tanya kepala dinas dulu, masalahnya kan ada sekolah SMA yang dekat juga di sana selain SMA 3. Tapi kan saya tidak memahami secara teknis sekolah itu lokasinya di mana saja," ujar Gubernur Ansar.

Selain itu, Gubernur juga meminta Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya, untuk mengetahui nasib calon murid ataupun orang tua murid yang sempat berulang kali meminta pihak sekolah untuk menerima anak-anak mereka.

"Nanti saya tanya Kadis ya, soalnya dia belum ada laporkan soal SMAN 3 ini," pungkasnya.

Editor: Surya