Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meluncur di Batam, Toyota New Calya Hadir dengan Gaya Sporty dan Modern
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 12-07-2022 | 19:24 WIB
new-calya2.jpg Honda-Batam
Regional Manager Wilayah Timur Agung Toyota Yunus Arif Prabowo (dua dari kiri) saat acara peluncuran Toyota New Calya di Batam. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis versi terbaru dari MPV entry-level mereka, Toyota Calya. Di versi terbaru ini, New Calya hadir dengan desain eksterior dan interior yang telah diperbarui.

Regional Manager Wilayah Timur Agung Toyota Yunus Arif Prabowo mengatakan, sejumlah penyegaran pada New Calya ini dihadirkan pada beberapa aspek interior dan eksterior untuk meningkatkan nilainya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern.

"Sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat," kata Yunus di kawasan Batam Centre, Selasa (12/7/2022).

Dari sisi tampilannya, Yunus menjelaskan bahwa Calya facelift hadir dengan desain grille baru dengan aksen geometris berlapis chrome, yang dipadukan dengan new smoked LED headlamp. Velgnya menggunakan desain baru 14 inci Alloy Two Tone Machining berlabur chrome. Lalu terdapat antena sirip hiu baru dan Retractable Outer Mirror.

"Untuk pilihan warna ada tambahan warna baru yakni merah, sehingga total ada tujuh pilihan warna yang kami tawarkan kepada konsumen setia Toyota," ujarnya.

Dilanjutnya, pada bagian interiornya New Calya ini memiliki warna kabin baru, yakni Two Tone Brown & Black with New Black Headlining. Kemudian untuk joknya dilabur warna two-tone baru coklat dan hitam dengan desain stitch baru yang lebih modern.

Yunus menyebutkan, head unitnya menggunakan AVX dengan dilengkapi Bluetooth Connection untuk di tipe E dan Smartphone Mirroring Conncetion untuk di tipe G. Fitur ini akan mempermudah pengemudi atau pengguna untuk mengakses fitur entertainment menggunakan koneksi ponsel.

Untuk fitur keselamatan, New Calya dibekali 3 point seatbelt di seluruh kursinya dan terdapat Dual SRS Airbags di depan serta ISOFIX di bangku tengah. Sistem pengeremannya sudah dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

"Selain itu ada fitur keselamatan Rear Parking Sensor di seluruh tipe Calya, dan ada tambahan Parking Camera di tipe G untuk meningkatkan visibilitas ke belakang mobil saat sedang mundur," lanjutnya.

Soal harga, New Toyota Calya dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 161 juta. Bagi konsumen yang tertarik dengan New Calya ini bisa mendatangi showroom Agung Toyota Sekupang, Agung Toyota Batuampar ataupun di Agung Toyota Batam Kota.

"Sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interiornya menjadikan New Calya ini semakin sporty dan modern," tutupnya.

Editor: Yudha