Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bayer Munich Mau Saja Jual Lewandowski ke Barcelona, Syaratnya Jangan Nyicil
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-07-2022 | 17:25 WIB
robert-lewandowski11.jpg Honda-Batam
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bayern Munich dikabarkan mau-mau saja menjual Robert Lewandowski ke Barcelona. Satu peringatan keras buat Barca, beli Lewandowski nggak boleh nyicil!

Barcelona masih terus berburu Robert Lewandowski. Barca butuh amunisi baru di lini serang, sang striker pun rumornya juga tertarik main di Camp Nou.

Namun satu masalah muncul. Bukan rahasia lagi, Barcelona lagi nggak punya banyak uang!

Barca masih terlilit utang yang jadi 'warisan' presiden klub sebelumnya, Josep Maria Bartomeu. Utang-utangnya kebanyakan beli pemain secara nyicil yang mana membuat pengeluaran klub terus membengkak.

Dilansir dari The Athletic, Barcelona diketahui sudah mengajukan tawaran 40 juta Euro ke Bayern Munich untuk memboyong Robert Lewandowski. Angka itu kalau dirupiahkan setara Rp 611 miliar.

Sebuah laporan dari pundit sepakbola Jerman, Raphael Honigstein dapat informasi kalau Bayern Munich setuju saja dengan angka itu. Tapi syaratnya, uangnya harus cash alias tidak boleh dalam bentuk cicilan!

"Bayern telah memberi tahu Barcelona 'kami tidak menginginkan cicilan apa pun karena kami tidak yakin Anda masih akan ada dalam waktu satu atau dua tahun, kami ingin semuanya di muka, tunai'," ujarnya.

Barcelona sejatinya masih bisa dapat pemasukan andai menjual beberapa pemain seperti Frenkie De Jong yang akan dihargai mahal. Selain itu, masih ada Memphis Depay sampai beberapa pemain muda seperti Oscar Mingueza yang juga akan dijual demi menambah modal.

Maka kini tinggal dinantikan saja, bisakah Blaugrana beli Lewandowski secara tunai?

Sumber: detik.com
Editor: Yudha